Foto: Youtube Indonesia Morning Show NET

Indonesia Morning Show NET TV: Jalan-Jalan Seru ke Korea Bareng Sahabat

korea.iyaa.com - NET TV lewat acara Indonesia Morning Show di dalam segmen One Day In memperlihatkan jalan-jalan mereka ke Korea dan berbagai tempat yang oke banget untuk wisatawan wanita.

Host Ayu Wardhani ditemani sahabat dari Korea, Kim So Eun, mengajak para penonton untuk melihat-lihat destinasi-destinasi wisata pilihan. Diawali dengan kunjungan ke pusat informasi wisata yang dikenal juga sebagai K-Style Hub. Lalu apa menariknya mengunjungi pusat informasi wisata?

Tentunya kalian membayangkan sebuah kantor yang menyediakan berbagai brosur wisata dan bantuan-bantuan kecil cara bepergian ke tempat wisata. Nyatanya tidak, diawali dengan replika Song Joong Ki seukuran aslinya di (hampir) setiap lantai K-Style Hub tentunya membuat kalian bersemangat.






Brosur-brosur wisata tentu saja ada banyak, tetapi kalian juga bisa mencoba VR dan mencoba pengalaman wisata 360 derajat tempat-tempat wisata pilihan. Di tempat ini, ada juga bagian medical tourism dan para pengunjung bisa memeriksa keadaan kesehatan kulit mereka. Para pengunjung juga bisa berfoto bersama para bintang k-pop secara virtual.

Kim So Eun lalu mengajak host Ayu Wardhani untuk berlatih K-pop dance. Wah, tentunya kalian fans k-pop tidak boleh ketinggalan belajar nge-dance saat ke Korea, bukan? Dengan latar lagu oleh TWICE yang berjudul "Cheer Up", Kim So Eun dan host Ayu Wardhani terlihat bersemangat berlatih.






Tidak jauh dari tempat latihan, para penonton diajak melihat suasana jalanan Hongdae (Hongik Daehakgyo = Universitas Hongik). Di tempat ini, penonton diajak melihat berbagai toko busana dengan model masa kini dan tidak lupa berbagai toko kosmetik dengan brand yang sudah sangat dikenal. Hongdae yang juga menjadi tempat nongkrong anak muda Korea ini, menjadikan berbagai barang yang ditawarkan di tempat ini memasang harga bersaing.







Kembali ke pusat kota Seoul, penonton diajak berkunjung ke Cheongwadae Sarangchae untuk belajar memasak beberapa masakan tradisional khas Korea yang sudah mendunia. Diawali dengan belajar memasak pajeon, diikuti bibimbap dan bulgogi. Chef Kim Jae Kyu sendiri adalah instruktur memasak masakan tradisional yang sudah terkenal.

Wah, penasaran bukan bagaimana asyiknya kru NET TV jalan-jalan ke Korea? Tayangan ini sebenarnya sudah sempat ditayangkan, tetapi kalian bisa menontonnya kembali lewat videonya di bawah ini.