Foto: Iyaa.com

Menelusuri Kota Busan dalam Tur Wisata 2 Hari

korea.iyaa.com - Busan merupakan kota terbesar kedua di negara Korea Selatan, dan ini merupakan kota pelabuhan yang indah. Busan juga dikenal dengan pemandangan malamnya yang luar biasa, dengan gedung-gedung pencakar langit yang menjulang tinggi namun tetap mempertahankan karakter dan identitas dari masa lalu.

Di Busan, banyak bangunan tua yang tetap utuh dan terpelihara dengan baik hingga saat ini. Berikut ini adalah gambaran tempat-tempat wisata di Busan yang bisa dikunjungi dalam waktu 2 hari, dan temukan keindahan Busan dari masa lalu dan saat ini.

Hari pertama wisatawan dapat berkunjung ke salah satu benteng yang sering dikunjungi di Busan, yakni Benteng Geumjeongsanseong. Untuk mengeksplorasi lokasi ini disarankan menggunakan cable car dari Taman Geumgang dan memulai perjalanan dari Gerbang Nammun. Benteng ini beroperasi mulai dari pukul 9 pagi hingga pukul 6:30 petang. Setelah itu, wisatawan dapat melanjutkan perjalanan ke Kuil Beomeosa yang berada di puncak tertinggi Gunung Geumjeongsan. Untuk mencapai lokasi ini, wisatawan memerlukan waktu sekitar 1 jam dari kantor tiket cable car di Taman Geumgang.


Foto: visitkorea.or.kr

Puas menelusuri tempat-tempat bersejarah, wisatwan bisa memanjakan diri dengan berbelanja di Jalan Muda-Mudi Universitas Nasional Busan. Tempat ini selalu ramai dengan populasi besar dari mahasiswa. Demikian nama 'Street of Youth' yang sering disebut untuk menggambarkan daerah ini. Jalan-jalan di lokasi ini dipenuhi dengan banyak toko, mulai dari merek lokal hingga merek-merek internasional.


Jalan Muda-Mudi Universitas Nasional Busan | Foto: visitkorea.or.kr

Kemudian akhiri perjalana wisata hari pertama di Busan dengan berkunjung ke Zona Pemandian Air Panas di Dongnae. Ini merupakan salah satu sumber air panas yang paling terkenal di Busan. Mengunjungi spa sangat ideal bagi wisatawan untuk mencari relaksasi setelah petualangan Busan mereka. Setelah merasa segar, pengunjung bisa mencicipi hidangan lokal terbaik, Dongnae pajeon (pancake daun bawang), salah satu menu khas di Busan, yang lebih lembut dari pajeon pada umumnya.


Zona Pemandian Air Panas di Hurshimchung | Foto: hotelnongshim

Di hari kedua tur wisata di Busan, bisa dimulai dengan berkunjung ke Taman Igidae. Taman ini merupakan tempat terbaik untuk menikmati penjelajahan pesisir, dengan hutan lebat dan samudra luas yang membentang di depan mata anda. Taman ini merupakan salah satu lokasi syuting film hits Korea yang berjudul 'Haeundae' pada tahun 2009. Setelah itu, wisatawan dapat melanjutkan perjalanan ke Oryukdo Skywalk. Skywalk ini membentuk huruf U yang terbuat dari kaca, dan menjorok 37 meter di atas laut. Pengunjung akan dibuat gemetar dengan pemandangan ombak saat melihat ke bawah melalui lantai transparan. Lautan membentang di depan skywalk, sempurna untuk pemotretan, dan juga tempat terbaik untuk melihat Pulau Daemado di hari yang cerah. Ternyata, pengunjung bisa berjalan di sepanjang jalur Taman Igidae menuju Oryukdo Skywalk.


Foto: visitkorea.or.kr

Berwisata di Busan tidak hanya soal belanja atau pun tempat dengan pemandangan indah. Wisatawan juga bisa mampir ke Jalan Buku Bosu-dong (Bosu-dong Book Street). Tempat ini menawarkan daya tarik yang unik dari kemewahan dan kemegahan atraksi Busan lainnya. Dimulai dari sebuah toko buku bernama Bomun Book, gang ini kini telah dipenuhi dengan toko-toko buku yang membuat tampilan sisi lain dari Busan. Pengunjung bisa menikmati berjalan-jalan santai di antara toko-toko buku, dan mungkin menemukan novel untuk dibeli dan dibaca sambil minum kopi di kafe-kafe terdekat.


Foto: visitkorea.or.kr

Setelah itu, wisatawan bisa melanjutkan perjalanan mereka ke Jalan Ibagu Choryang & Jalan Sanbok. Jalan ini terletak dekat dengan stasiun Busan, dan terbentuk ketika pengungsi selama perang Korea membentuk sebuah desa di sisi gunung yang curam. Berjalan menaiki tangga panjang akan memberikan banyak kesempatan berfoto, seperti pada dek observasi, Ibagu Craft Shop dan Yu Chi-hwan Post Box. Tempat ini semakin indah setelah matahari terbenam, karena setiap rumah mulai menyalakan lampu yang akan membuat pemdangan malam yang luar biasa.


Foto: visitkorea.or.kr

Perjalan wisata hari kedua di Busan ini bisa diakhiri dengan makan malam dan menikmati secangkir teh di Seomyeon 1 Beonga. Seomyeon 1 Beonga (Jalan Pertama Seomyeon) dikenal sebagai jalan tersibuk di Seomyeon, karena banyak Pub dan restoran sis-sisi jalan, dan daerah ini bahkan tetap terang di malam hari dengan banyaknya lampu neon dan berbagai patung unik.



Untuk yang ingin mencoba tur wisata pada tempat-tempat yang tertera di atas, kalian bisa menemukan informasi lengkapnya mulai dari arah, transportasi, jadwal, dan sebagainya di link ini: english.visitkorea.or.kr/enu/TRV/TV_ENG_3_7.jsp?cid=2351048 atau bisa juga melalui website: tour.busan.go.kr .

Sumber: Visit Korea

Tags :