Foto: Elvira/Korea IYAA

Sajikan Masakan Korea Bersertifikat Halal, Eid Restaurant Jadi Incaran Wisatawan Muslim

korea.iyaa.com - Restoran Eid, merupakan salah satu restoran yang berpartisipasi dalam program 'Halal Restaurant Week', yang diselenggarakan oleh Korea Tourism Organization untuk meningkatkan jumlah wisatawan muslim ke Korea.

Restoran ini didirikan oleh sepasang suami istri asli Korea yang memutuskan menjadi mualaf dan membangun restoran bersertifikat halal di Korea. Eid merupakan salah satu dari lima restoran di Korea Selatan yang telah mendapatkan sertifikat halal oleh Korea Muslim Federation.




Foto: Elvira/Korea IYAA

Tentunya semua masakan di restoran ini telah diproses sesuai dengan prosedur halal, serta menggunakan bahan yang bebas dari unsur haram. Meskipun mengedepankan menu halal, restoran Eid tetap mempertahankan cita rasa masakan khas Korea dalam menu-menu mereka.


Foto: Elvira/Korea IYAA

Pengunjung bisa menikmati menu andalan dari restoran ini seperti Bibimbap, Bulgogi, Saengseon gui (Ikan panggang), dan Samgyetang (sup ayam gingseng), dengan harga makanan berkisar antara 8.000 hingga 12.000 won. Tidak hanya disuguhkan berbagai menu lezat, pengunjung akan disambut ramah oleh pemilik restoran ini, membuat para pengunjung merasa seperti sedang menyantap makanan di rumah sendiri.


Foto: Elvira/Korea IYAA


Bibimbap | Foto: facebook.com/eid.halal.korean.food/


Bulgogi | Foto: facebook.com/eid.halal.korean.food/

Selain itu, restoran ini juga dilengkapai dengan wifi gratis, membuat pengunjung betah berlama-lama di sini. Usai menyantap makanan utama, pengunjung juga akan disuguhkan dengan teh buatan asli Eid bernama Omija Tea. Untuk pengunjung yang tidak bisa menggunakan bahasa Korea tidak perlu khawatir, karena beberapa pekerja di sini berasal dari Malaysia, dan sebagian besar dari mereka paham bahasa Indonesia.


Omija Tea | Foto: facebook.com/eid.halal.korean.food/




Foto: Elvira/Korea IYAA

Nah chingudeul, buat kalian yang sudah berencana untuk mengunjungi Korea Selatan dalam waktu dekat ini, tidak perlu khawatir lagi untuk mencari makanan halal, kalian cukup datang ke restoran Eid yang berada di daerah Itaewon, tepatnya di 67, Usadan-ro 10-gil, Yongsan-gu, Seoul. Restoran ini buka pada hari Selasa hingga Minggu, mulai dari jam 11:30 hingga jam 21:00 KST.


Foto: facebook.com/eid.halal.korean.food/

Tags :