Foto: Ahsha/iyaa.com

Jadi Masjid Pertama di Korea, Seoul Center Mosque Tawarkan Wisata Religi

korea.iyaa.com - Dibagun mulai Oktober 1974, masjid pertama di Korea atau disebut juga Seoul Central Mosque jadi salah satu tempat wajib bagi traveler Muslim jika mengunjungi Negeri Gingseng.

Berdiri di atas tanah seluas 5000 meter, Seoul Central Mosque menjadi pusat tempat ibadah baik bagi para muslim asal Korea ataupun luar negeri. Meski awalnya banyak pertentangan yang hadir di tengah kekuatan budaya nenek moyang, namun akhirnya warga lokal Korea bersama para pendatang dari Asia Timur sukses membangun mesjid yang terletak di Itaewon, Seoul.


Suasana di dalam Seoul Center Mosque | Foto: Ahsha / iyaa.com

Terdiri dari tiga lantai dan masing-masing memiliki fungsi berbeda. Lantai awal terdapat kantor Korea Muslim Federation (KMF) dan ruang pertemuan. Sedangkan lantai dua khusus untuk ruang ibadah pria dan lantai akhir bagi wanita.


Cahaya luar yang masuk lewat jendela Seoul Center Mosque | Foto: Ahsha / iyaa.com

Selain tempat beribadah, di luar dari mesjid ini juga terdapat lembaga Islam atau madrasah bagi anak-anak. Selain itu, ada juga Pusat Penelitian Kebudayaan Islam serta organisasi Islam lainnya.


Foto: Ahsha / iyaa.com


Foto: Ahsha / iyaa.com

Sekitar area masjid tidak sedikit toko serta testoran yang menawarkan berbagai macam makanan halal, satu diantaranya ialah Mr. Kebab. Memiliki 2 toko yang berdekatan, sejak pembukaan toko jam 11, restoran milik warga Turki ini sudah ramai dikunjungi. Chingudeul cukup berjalan kaki sekitar 10-15 menit dari gerbang masjid dan akan menemukan restoran ini dengan ciri khas tumpukan daging kambing sebagai isian kebab.


Karyawan Mr. Kebab sedang memotong daging kambing serta suasana dalam restoran saat baru saja buka | Foto: Ahsha / iyaa.com


 

Tags :