Foto: Ahsha/iyaa.com

Istana Gyeongbokgung, Tawarkan Kemewahan dalam Sejarah

korea.iyaa.com - Tidak lengkap rasanya jika kamu menginjakan kaki di Korea Selatan tanpa berkunjung ke istananya. Satu diantaranya diberi nama Istana Gyeongbokgung.

Menjadi istana terbesar di Korea, Istana Gyeongbokgung memiliki sejarah yang cukup rumit. Dibangun pada tahun 1395, istana ini disebut-sebut sebagai istana yang terindah dan termegah dari lima tempat serupa. Istana ini berada di sebelah utara dan bertetangga dengan Istana Timur Changdeokgung dan Istana Barat Gyeonghuingung.


Foto: Ahsha/ iyaa.com

Meski sempat dibakar selama Perang Imjin (penyerbuan oleh tentara Jepang) tahun 1592 hingga 1598, ketika masa pemerintahan Raja Gojong istana ini jembali dibangun. Di bawah kepemimpinan Heungseondaewongun pada tahaun 1852 sampai 1919 istana ini sukses dibangun dengan baik.


Foto: Ahsha/ iyaa.com

Lebih mengagumkan lagi, bangunan-bangunan tersebut sengaja dibuat mirip dengan istana saat era Dinasri Joseon, sedangkan bangunan Gyeonghoeru dan Kolam Hyangwonjeong masih utuh. Selain itu, tembok serta bangunan yang digunakan untuk raja dan ratu ternyata berbeda. Tembok dan bangunan yang dihuni oleh ratu lebih mencolok dan detail, bahkan ukiran setiap pilar berbeda.


Foto: Ahsha/ iyaa.com

Bagi chingu yang tertarik untuk bertandang ke Istana Gyeongbokgung, cukup hanya mempersiapkan 3 ribu won (sekitar 34 ribu rupiah) untuk tiket dewasa dan untuk anak-anak hanya setengah dari harga tersebut.

Tidak hanya itu, pengunjung yang ingin mendapatkan penjelasan dari tour giude, bisa langsung mengunjugi pusat informasi di Gate Heungnyemun dengan jadwal yang sudah ditentukan. Sekali perjalanan, diperkirakan bisa mencapai 1 hingga 1 setengah jam.


Foto: Ahsha/ iyaa.com

Masih kurang jelas dengan informasi yang diberikan Korea IYAA? Chingudel bisa langsung mengunjungi situs resmi istana-istana ini di royalpalace.go.kr.

 

Tags :