Foto: Ahsha/iyaa.com

Kembali Bangun Set 'Descendants of the Sun', Pemerintah Taebaek Gratiskan Tiket Masuk

korea.iyaa.com - Meski kisah Descendants of the Sun sudah tamat hampir satu tahun lalu, namun para penonton dapat mengenang drama KBS ini lewat set yang dibangun di Taebaek.

Berada di dataran tinggi, set Descendants of the Sun menjadi salah satu tempat yang tepat bagi wisatawan yang ingin menikmati liburan di Korea Selatan. Meski sempat di hancurkan dan baru di buka pada bulan Agustus 2016, semangat dari i pengunjung tidak berkurang. 


"Banyak yang penasaran hingga banyak yang datang. Pada awal-awal yang datang bisa sampai 1000 orang setiap akhir minggu. Tapi karena musim dingin jarang wisatawan datang. Biasanya jika ada festifal di Taebaek, dalam satu bulan ada 3-4 festival banyak orang dari luar yang datang. Selain festival, orang-orang berkunjung saat libur panjang."

Ketika memasuki gerbang, pengunjung langsung disugihkan oleh beberapa alat trasportasi tentara seperti, helikopter, truk, teng baja dan lainnya. Truk cat loreng ini, disebut-sebut sebagai tempat Yoo Shi Jin (Song Joong Ki) dan Kang Mo Yeon (Song Hye Kyo) berciuman.






Foto: Ahsha/iyaa.com

Berada di daerah yang jauh dari pusat kota, menjadikan Taebek sebagai daerah terbaik untuk syuting Descendants of the Sun. Hal ini dilakukan demi drama pra-produksi milik KBS tidak bocor dan tetap terjaga kerahasiaanya. "Menjadikan drama ini 100% praproduksi, kehati-hatian dalam rencana syuting di dalam dan diluar negeri menjadi prioritas. Kami bekerja keras meminimalisir perbedaan penggambilan gambar di Yunani dan Taebaek," ungkap penulis. 










Foto: Ahsha/iyaa.com

Terdapat 5 set yang direkonstruksi dan tampat asrama serta baju militer yang terdapat di dalamnnya menjadi hal yang paling favorit bagi para pengunjung. "Banyak pengunjung yang ingin mencoba baju serta berfoto di beberapa set [Descendants of the Sun]," tutur pengelola wisata set Descenants of the Sun, Park Joo Hyun Park.

Bagi wisatawan yang berminat mengunjungi tempat ini, pihak pengelola sendiri menggeratiskan tiket masuk. Setiap hari pengunjung dapat melihat sudut-sudut romantis dari Yoo Shi Jin dan Kang Mo Yeon muali pukul 9 pagi hingga 6 petang.












Foto: Ahsha/iyaa.com

 


Tags :