Foto: Korea Tourism Organization

8 Barang yang Sering Dibeli Wisatawan Asing Saat Berkunjung ke Korea

korea.iyaa.com - Jika kalian akan berpergian ke Korea Selatan dan mencari souvenir khas dari negeri gingseng tersebut, ada baiknya melihat daftar item di bawah ini yang cocok untuk di bawa pulang sebagai oleh-oleh.

Cara yang baik untuk mengingat sebuah tempat adalah dengan membeli souvenir yang mengesankan dari tempat itu. Berikut ini adalah 8 item yang suka dibeli oleh wisatawan asing saat mengunjungi Korea.

1. Oreo O’s


Foto: koreaboo

Oreo O’s adalah sereal sarapan berbentuk O yang mengandung rasa buah, dan dijual secara eksklusif di Korea Selatan.

Awalanya diproduksi di Amerika Serikta dan dipasarkan secara global. Sayangnya produk populer ini diberhentikan pemasarannya pada tahun 2007 silam, kecuali untuk Korea. Oleh karena itu, banyak orang asing yang datang ke Korea untuk mengenang rasa kampung halaman mereka lewat cemilan ini.

2. Gim (Rumput Laut kering)


Foto: koreaboo
 
Siapa yang bisa menolak cemilan lezat yang satu ini. Gim adalah sebutan rumput laut kering atau panggang dalam bahasa Korea. Cemilan ini memiliki tekstur renyah dan rasa asin. Makanan ini sangat umum di temukan pada bekal makan Korea, karena memiliki sumber protein, mineral, vitamin, dan serat yang baik.

Sebagian besar dijual dalam paket kecil di toko-toko pangan. Dengan harga yang murah dan berat yang ringan, banyak wisatawan internasional membelinya untuk dijadikan oleh-oleh.

3. Rice Cooker


Rice cooker Cuckoo sangat populer di kalangan masyarakat Korea | Foto: koreaboo

Ada banyak ulasan positif mengenai multifungsi rice cooker Korea. Alat ini tidak hanya bisa membuat nasi tetapi juga bisa membuat menu rebusan, bubur atau bahkan sayuran kukus.

Barang ini mungkin mahal, tapi pasti sangat layak untu dimiliki, terutama untuk orang-orang yang negaranya mengkonsumsi banyak beras.

4. Soju dan Makgeolli


Foto: koreaboo

Dikenal sebagai 'Vodka Korea', Soju adalah alkohol favorit masyarakat Korea. Hadir dalam botol kecil berwarna hijau, dan dapat dinikmati dalam berbagai cara.

Soju asli rasanya mirip dengan vodak, yang mungkin tidak bisa diminum bagi beberapa kalangan. Tapi tidak perlu khawatir, karena ada rasa lain yang ditawarkan seperti sitrun, delima, peach, dan jeruk.

Minuman lain yang menarik perhatian wisatawan adalah Makgeoli. Minuman ini dibuat dari beras, sehingga dijuluki 'anggur beras Korea'. Ini adalah minuman beralkohol yang sedikit manis dan sering disajikan dalam mangkuk di restoran-restoran Korea. Tapi jangan khawatir, tersedia pula dalam bentuk botol bagi kalian yang ingin membawa pulang sebagai oleh-oleh.

5. Masker Wajah


Foto: koreaboo

Korea adalah surganya perwatan kulit yang sesuai dengan wisatawan internasional. Para wisatawan mancanegara yang datang ke Korea telah mengetahui bahwa salah satu rahasia kulit mulus masyarakat Korea adalah dengan menggunakan masker wajah. Masker yang dijual pun memiliki desain lucu dan sederhana, terkadang ditawarjab dalam bentuk paket yang ramah bagi dompet wisatawan.

6. Ramyeon


Foto: Naver

Ramyeon
adalah sebutan mie instan dalam bahasa Korea. Mie ini sangat mudah dibuat hanya dengan waktu kurang dari 5 menit. Makanan ini juga sangat berguna tidak hanya untuk orang Korea yang sangat sibut, tapi juga untuk wisatawan asing yang sedang berkunjung ke sana.

Ada berbagai jenis dan rasa untuk Ramyeon Korea. Samyang 'Hot Chicken Flavor Ramen' adalah salah satu pilihan terbaik. Mie yang dinilai paling pedas dan populer ini mengandung rasa pedas yang hampir sama dengan paprika jalapeno. Jika kalian suka makan mie dan penggila makanan pedas, wajib mencoba mie instan Korea ini.

7. Pembalut Wanita


Foto: gobizkorea

Meskipun memiliki merek lokal negara mereka masing-masing, tapi wisatawan perempuan lebih memilih merek pembalut Korea karena dinilai lebih nyaman. Pembalut ini biasanya dapat ditemukan di mini market dan toko-toko pangan. Bahkan mungkin bisa ditemukan di mesin penjual di dalam toilet umum.

8. Satu Set Pemotong Kuku


Foto: koreaboo

Apakah kalian tahu bahwa Korea memiliki salah satu merek pemotong kuku terbaik di dunia? Three Seven (777) adalah brand Korea yang dikenal menghasilkan produk pewatan kuku berkualitas tinggi. Banyak wisatawan asing yang terpesona dengan satu set pemotong kuku ini, yang mereka jarang lihat begitu banyak alat untuk perawatan kuku.

Satu set ini terdiri dari gunting kuku untuk jari tangan dan jari kaki, penjepit, pemangkas kutikula, gunting, kikir kuku, dan pembersih telinga. Bahkan ada case pelindung untuk menjaga gigi kalian tetap rapi dan teratur.

Sumber: koreaboo

Tags :