Foto: tvN

Dilarang Tayang Di Cina, Drama Bajakan 'Goblin' Justru Semakin Laris Ditonton

korea.iyaa.com - Meskipun tidak dapat ditayangkan di televisi Cina karena pengaruh politik dengan Korea, file bajakan serial Goblin lengkap dengan teks berbahasa Cina sudah beredar di dunia maya.

Meski tidak ada angka pasti, namun orang yang mengunduh lewat jalur ilegal masih membuktikan jika penyebaran konten Korea belum bisa dihentikan. Bahkan situs streaming ilegal pun kini mengalami peningkatan trafik drastis.


Foto: tvN

Gong Yoo sebagai aktor utama drama Goblin, menjadi orang yang paling banyak dicari di Cina melalu media sosial Weibo pada 22-23 Januari. Lebih dari 420 juta posting-an mucul dengan tagar (#) Gong Yoo. Kata 'Goblin' juga menjadi istilah yang paling banyak dicari di mesin pencari Baidu Cina.

Menurut sebuah berita Taiwan kemarin (15/2) mengungkapkan jika salah satu adegan Goblin menjadi drama yang paling banyak ditonton selama liburan Imlek. Di sisi lain, Sudah lebih dari 8,8 juta kali kompilasi lagu OST Goblin diunggah dan menujukan posisi teratas di chart QQ Music.


Foto: Melon

"Ada kebutuhan lain untuk menyelidiki channel Korea dan tidak hanya mengandalkan saluran yang ada," ungkap Kim Hyun Kyung, kepala Lab Konten Cina. Ia juga menunjukan jika perputaran konten lokal dan asing bukan hal yang baru di Cina.

Meskipun aktor tidak dapat mendulang keberhasilan mereka di Cina, tetapi popularitas mereka telah membawa peningkatan wisatawan asal Cina. Mereka membanjiri lokasi pembuatan drama seperti Universitas Perempuan Duksung, Jumunjin serta Pantan Incheon.


Foto: tvN

Sumber: Kpopherald

 

Tags :