Komidi Putar di area indoor Lotte World. | Foto: Korea Iyaa

Lotte World, Taman Hiburan Ramah Muslim

korea.iyaa.com - Lotte World telah menyediakan restoran halal dan ruang sholat di dalam area taman hiburan.

Lotte World merupakan salah satu taman hiburan populer di Korea Selatan yang berada di jantung kota Seoul. Lotte World juga sering dijadikan sebagai lokasi syuting berbagai drama dan variety show, yang salah satunya adalah adegan populer di wahana komidi putar dari drama 'Stairway to Heaven'.


Pintu masuk Lotte World. | Foto: Ika / Korea Iyaa

Lotte World memiliki area indoor dan outdoor dengan berbagai wahana menegangkan, arena es, berbagai parade, wahana anak-anak, dan berbagai fasilitas penunjang lain yang membuatnya nyaman sebagai tempat bermain dan bersenang-senang bersama teman-teman dan seluruh anggota keluarga. Tidak hanya itu, taman hiburan ini juga menjadi taman hiburan ramah muslim dengan adanya restoran Halal dan juga disediakannya ruangan khusus untuk muslim melakukan ibadah sholat.


Area outdoor Lotte World. | Foto: Ika / Korea Iyaa

Menghabiskan waktu bersenang-senang di taman hiburan bersama dengan teman-teman ataupun keluarga rasanya tidak cukup kalau hanya sebentar dan memerlukan waktu seharian. Kabar gembira bagi wisatawan muslim yang akan menghabiskan waktu seharian di Lotte World! Setelah lelah bermain dan perut keroncongan, pengunjung bisa menuju Lantai 2 dan menemukan makanan Halal di Restoran Pasha. Restoran ini menyediakan kebab dan berbagai makanan Halal dengan rasa yang enak dan harga yang cukup terjangkau.


Restoran Halal di Lantai 2. | Foto: Ika / Korea Iyaa

Perut sudah kenyang, dan jam sudah menunjukkan waktu sholat? Pengunjung bisa naik ke Lantai 3 dan melakukan ibadah sholat di ruangan khusus yang disediakan di sana. Ruang sholat ini berada di tempat istirahat (Resting Place) di Exit Area Jungle Adventure. Ruangan sholat ini selalu tertutup untuk menjaga kebersihan dan keamanan dari tangan-tangan jahil. Untuk menggunakan ruangan, pengunjung bisa menekan bel di samping pintu masuk sebanyak 2-3 kali untuk memanggil staf yang kemudian akan membukakan pintu.


Lokasi ruang sholat di area istirahat Lantai 3. | Foto: Ika / Korea Iyaa


Pintu masuk ruang sholat. | Foto: Ika / Korea Iyaa

Meski tidak terlalu besar, ruang sholat di Lotte World ini bersih dan cukup nyaman. Di dalam ruangan terdapat sebuah rak untuk menyimpan sepatu, dan juga tersedia sandal untuk dipakai mengambil air wudhu. Area wudhu untuk laki-laki dan perempuan terpisah, dan terdapat tirai penutup di area wudhu perempuan. Ruang sholat ini juga menyediakan beberapa sajadah, sebuah mukena, dan juga dua buah Al Qur'an. Untuk memudahkan pengunjung, di lantai ruangan juga diberikan penanda arah kiblat.


Tempat Wudhu. | Foto: Ika / Korea Iyaa


Fasilitas ruang sholat. | Foto: Ika / Korea Iyaa


Suasana di dalam ruang sholat. | Foto: Ika / Korea Iyaa

Nah, sekarang wisatawan muslim tidak perlu khawatir lagi untuk menghabiskan waktu bersenang-senang seharian bermain di Lotte World! Untuk sampai ke taman hiburan ini juga mudah, karena pengunjung hanya perlu naik Seoul Subway Jalur 2 atau 8, turun di Stasiun Jamsil dan keluar di Exit 4. Lotte World sudah terhubung langsung dengan stasiun. Selamat berlibur!


Tags :