Foto: Ist

3 Penyanyi ini Dianggap Sebagai Idol Wanita Terbaik di Korea

korea.iyaa.com - Memiliki banyak fanbase k-pop internasional menjadi salah satu tolak ukur popularitas seorang idol Korea, tapi sebuah portal komunitas online baru-baru ini menjuluki tiga penyanyi ini sebagai idol wanita terbaik di Korea.

Pada tanggal 12 Maret lalu, salah satu netizen mengupload sebuah postingan mengenai tiga idol wanita yang dianggap sebagai paling berpengaruh dan popular saat ini.

Dalam postingannya, netizen tersebut menyediakan daftar singkat dari prestasi dan lagu-lagu hits dari sang idol untuk menunjukkan sejauh mana popularitas yang mereka miliki, dan netizen lainnya pun meninggalkan komentar yang menegaskan bahwa mereka setuju dengan daftar tersebut.

1. IU


Foto: facebook.com/iu.loen
 
Lagu-lagu yang dirilis IU selalu menjadi hits seperti Nagging, You & I, Friday, The Meaning of You, dan Leon and Heart, di mana sebagai besar lagu-lagunya bahkan berhasil masuk dalam daftar 10 lagu terbaik tahunan di beberapa chat musik.

Selain itu, IU juga telah meraih kepopuleran setelah debut akting di drama tv, dan menetapkan dirinya sebagai aktris berbakat setelah tampil di drama Dream High dan Producer.

2. Suzy miss A



Foto: JYP Entertainment
 
Suzy masih dianggap sebagai 'Cinta Pertama Korea' dengan penampilan polos dan kecantikan alaminya. Meskipun dia memulai debutnya bersama miss A, dan berhasil memenangkan Daesang Awards di tahun mereka debut, karir Suzy muali melesat tinggi ketika ia membintangi film Architecture 101, setelah memulai debut aktingnya dalam serial drama Dream High pada tahun 2011. Suzy juga terus meningkatkan keterannya dengan mencoba peruntungan menjadi penyanyi solo lewat mini album berjudul Yes? No?.

Sementara itu, kontrak Suzy dengan JYP Entertainmnet akan segera berakhir, dan hingga saat ini belum terdengar kabar apakah Suzy akan memperbaharui kontraknya atau tidak.

3. Taeyeon SNSD


Foto: SM Entertainment

Popularitas Taeyeon masih merangkat ke atas sejak dia memulai debutnya dengan Girls Generation (SNSD) pada tahun 2007, dan tampaknya Taeyeon telah mencapai puncaknya tahun ini dengan lagu debut solo terbarunya yang berjudul 'Fine'.

Selama beberapa tahun terakhir, lagu-lagu solo yang dinyanyikannya seperti If, Can You Hear Me, And One, I, Rain, dan 11 11 telah menjadi hits besar. Taeyeon bahkan memiliki banyak lagu-lagu terkenal dibawah namanya dengan banyak lagu SNSD yang rilis selama 10 tahun terakhir, dan juga beberapa penghargaan yang diraih SNSD.

SNSD berhasil mempertahankan penghargaan Daesang Awards selama tiga tahun berturut-turut, sedangkan Taeyeon memenangkan Best Female Solo Choice di MAMA selama dua tahun berturut-turut.

Setelah melihat tiga idol di atas ini, netizen lainnya berkomentar bahwa daftar tersebut adalah murni 'sebenarnya', dan mereka sepenuh hati menyetujuinya.

Sumber: koreaboo

Tags :