Foto: ist

Keren! Ilustrator Ini Ubah Berbagai Kartun Klasik Disney Jadi Dongeng ala Korea

korea.iyaa.com - Apa jadinya jika kisah klasik Disney Beauty and the Beast diubah menjadi cerita dongeng Korea lengkap dengan pakaian tradisional Hanbok?

Ilustrator Wooh Nayoung, yang lebih dikenal lewat nama samaran 'Obsidian' mungkin bisa menjawab. Telah menggeluti dunia ilustrasi sejak tahun 2009, Wooh Nayoung baru-baru ini bekerja sama dengan CGV Korea dan Disney untuk ikut meramaikan rilisnya film live action Beauty and the Beast dengan cara membuat poster versi ilustrasi buatannya. Ternyata, gambar buatannya menjadi viral dan beberapa karya lamanya pun kini kembali diperbincangkan netizen.



Ilustrator lulusan Ewha Womans University jurusan Oriental Painting ini telah bekerja hampir 10 tahun di perusahaan video game asal Korea, Nexon. Dua sisi berbeda itu membuat semua karya Wooh Nayoung memiliki ciri unik: bertema tradisional namun tetap dengan sentuhan modern berupa ilustrasi digital yang halus dan detail.

Snow White. | Foto: woohnayoung.com


The Little Mermaid. | Foto: woohnayoung.com


The Prince Frog (Pangeran Kodok). | Foto: woohnayoung.com


Hasilnya, beberapa karyanya seperti Alice's Adventures in Wonderland, Snow White, The Little Mermaid, The Frog Prince, hingga Red Riding Hood dan The Wild Swans berhasil membuat banyak orang terkagum-kagum. Kecintaan Wooh Nayoung terhadap pakaian Hanbok ditampilkan secara manis di semua pakaian para Putri Disney. Detail pakaian yang menampilkan kelas sosial dan karakter berbeda semakin membuktikan Wooh Nayoung memang bukan ilustrator biasa.

Alice's Adventures in Wonderland. | Foto: woohnayoung.com


Red Riding Hood (Si Jubah Merah). | Foto: woohnayoung.com


The Wild Swan (Putri Angsa). | Foto: woohnayoung.com


Beauty and the Beast. | Foto: woohnayoung.com


Sumber: (1), (2)


Tags :