Foto: KBS2

Masih Bentuk Rencana, 'Descendants of the Sun' Versi Taiwan Jadi Bahan Hujatan

korea.iyaa.com - Jadi salah satu drama Korea paling berkesan, Descendants of the Sun nampaknya membuat pemerintah Taiwan tertarik hingga mereka berniat untuk membuat serial versi sendiri.

Menurut berita yang dirilis sebuah media Taiwan, pemerintah mereka menegaskan jika drama Korea Descendants of the Sun akan dibuat kembali versi Taiwan. Hal ini didasari atas permintaan pemerinta Taiwan sendiri.

Pihak pemerintah memiliki harapan besar pada pembuatan drama kali ini. Mereka ingin para tentara dapat terinspirasi sehingga mamapu mengangkat moral, serupa dengan keadan milier Korea setelah Descendants of the Sun ditayangkan.


Foto: KBS

Kabarnya drama yang akan diberi judul The Best Choice ini akan mencakup 16 epiosde dan akan dimulai pada pertengahan April. Hingga kini para pemain serial remake Descendants of the Sun belum diketahui, tapi untuk angaran sendiri sepertinya akan rendah dari rencana awal yaitu sekitar 419 ribu USD (sekitar 55 miliar rupiah).

Liang Hsiu Shen sudah ditunjuk sebagai sutradara The Best Choice, dan mengungkapkan jika pemeran utama nantinya akan menjadi seseorang seperti dalam angannya. "Ia memiliki bentuk tubuh bagian atas, karena ia berperan sebagai seorang prajurit pasukan khusus," tutur Liang Hsiu Shen.


Foto: KBS

"Kami telah mencipatakan sebuah kisah yang gamblang yaitu tentang kehidupan dan romantis. Ini bukan drama hasil menyontek," uangkap Liang Hsiu Shen. Ia juga mengucapkan rasa terima kasih atas dukungan kementrian.

Berbagai reaksi masyarakat atas pembuatan ulang drama milik KBS2 ini sangat beragam termasuk kritik keras dari masyarakat. Ungkapan yang terbesar ialah keraguaan atas kualitas yang dihasilkan tidak akan mampu bersaing dengan Descendants of the Sun. Bahkan penyanyi-aktor Aaron Yan lewat akun facebook memberi tanggapan keras atas berita ini, "Jangan mempermalukan dirimu sendir!"

Sumber: (1), (2)

 


Tags :