Foto: Estina

Song Hye Kyo Danai 10.000 Lembar Pamflet Situs Korea di Jepang

korea.iyaa.com - Lagi-lagi Song Hye Kyo yang terkenal sebagai aktris dengan rasa nasionalisme tinggi, kali ini akan menyebarkan pengetahuan serta informasi terkait sejarah Korea di Cina.

Tepat hari ini (1/3) menjadi hari peringatan kemerdekaan melawan penjajah Korea di Jepang, sebagai pemerhati sejarah tentu saja si cantik Descendants of the Sun, Song Hye Kyo tidak ingin melewatkannya. 10.000 eksemplar pamflet situs bersejarah Korea di Jepang didanai oleh wanita 35 tahun ini, yang akhirnya akan didistribusikan di Tokyo.

Pamflet berjudul 'Pertemuan sejarah kami di luar negeri - Tokyo' merupakan sebuah pamflet tentang berbagai monumen bersejarah milik Korea di seluruh Tokyo. Nantinya pengetahuan ini akan dicetak dalam 2 bahasa, Jepang dan Korea.

"Aku harap, meskipun hal kecil seperti ini akan membantu para turis Korea di Tokyo untuk lebih tertarik pada sejarah Korea yang berada di seluruh dunia," tutur Song Hye Kyo.

Sama seperti projek sebelumnya, Song Hye Kyo kembali bekerja sama dengan Profesosr Seo Kyung Deok. Pada 13 April 2016 keduanya sempat berkolaborasi dalam projek serupa, tapi saat itu Negara Tingokok menjadi sasaran mereka.

Tidak hanya itu, tahun lalu pun Song Hye Kyo yang sempat ditawari sebagai model Mitshubisi menolak untuk bergabung. Pasalnya ia mengatahui seluk-beluk kasus salah satu perusahaan besar Jepang tersebut dengan Korea saat Perang Dunia II.

Aksinya ini mendapat respon baik dari korban kekejaman Mitshubisi, satu di antaranya nenek 88 tahun Yang Geum Duk. Ia bahkan menulis surat hangat kepada pemeran utama Descedants of the Sun ini.

Sumber: Allkpop

 


Tags :