Foto: Talent Cosmetics

Talent Cosmetics, Kosmetik Korea Bersertifikat Halal Pertama

korea.iyaa.com - Memperkenalkan merek kosmetik Korea Halal pertama, Talent Cosmetics.

Korea Selatan dikenal sebagai surganya kosmetik. Saat ini kualitas kosmetik Korea sudah diakui dan sangat populer di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Selain kualitas, bagi umat muslim tentunya masalah Halal tidaknya suatu produk juga penting. Jangan khawatir! Sekarang sudah ada produk kosmetik Korea yang telah terbukti Halal, yaitu Talent Cosmetics.


Produk Halal dari Talent Cosmetics. | Foto: Talent Cosmetics

Talent Cosmetics merupakan sebuah perusahaan professional dengan spesialisasi dalam bidang kecantikan dan kosmetik. Perusahaan ini pertama kali didirikan pada tahun 1980 dengan nama ‘Chungmu Cosmetics’, dan namanya diubah menjadi ‘Talent Cosmetics’ pada tahun 1997. Mereka menawarkan produk berkualitas tinggi dengan harga yang terjangkau. Beberapa merek dari Talent Cosmetics antara lain ‘Sunwoo Cosme’, ‘Levenne’, ‘HUIHUANG’, dan ‘JAC skin’.

Sudah berdiri selama lebih dari 30 tahun, Talent Cosmetics telah mendapatkan pengakuan internasional, terutama di Jepang dan wilayah Asia Tenggara. Tahun 2014, Talent Cosmetics berhasil menjadi merek kosmetik Korea pertama yang berhasil mendapatkan sertifikat Halal. Salah satunya dengan mengunakan kolagen yang diperoleh dari tumbuh-tumbuhan, bukan hewan, di dalam produknya. Produk Halal mereka terdiri dari 141 produk termasuk produk perawatan kulit, make up, masker, dan produk perawatan tubuh.


Beberapa selebriti yang pernah berkunjung ke Talent Cosmetics dan berfoto bersama CEO Kim Jong Soon, termasuk Lee Min Ho dan PSY. | Foto: Ika / Korea Iyaa

Bersama dengan keranjingan banyak orang terhadap K-Pop, Talent Cosmetics berusaha keras untuk menjadi sebuah merek internasional. Di tahun 2011, mereka membuka KSTORY, tempat yang dikhususkan bagi para fans K-Pop. Mereka juga menggandeng idola K-Pop sebagai model mereka. Boy group Supernova telah menjadi model dari tahun 2011-2013, yang kemudian posisinya digantikan oleh girl group 4Minute sampai bulan Maret 2015. Saat ini, yang bertugas menjadi model adalah Amber f(x).

Saat ini, toko ‘Talent & K-story’ bersama-sama mempromosikan budaya Korea melalui kosmetik Korea, K-pop, K-drama, K-movie, dan proyek lain. Saat Korea Iyaa mengunjungi salah satu tokonya yang berada di Sejong Hotel Myeongdong, di dalam tokonya tidak hanya dipajang berbagai jenis kosmetik, namun juga dipajang berbagai merchandise K-pop seperti album, poster, photobook, dan masih banyak lagi. Foto-foto para selebriti Korea pun menghiasi isi toko, termasuk bintang Hallyu Lee Min Ho, yang fotonya dipasang di depan dan di dalam toko. Ternyata, di sini mereka memproduksi dan menjual photobook eksklusif Lee Min Ho yang bertajuk ‘All My Life’. Katanya photobook ini hanya bisa ditemukan di sini, lho. Tempat ini bisa dibilang sebagai surganya penggemar kosmetik dan fans K-pop.


Toko di Sejong Hotel, Myeongdong (Kiri), Toko di Itaewon (Kanan) | Foto: Ika / Korea Iyaa

Talent Cosmetics memiliki tiga toko di Myeongdong. Selain Myeongdong, 'Talent Cosmetics' juga memiliki sebuah toko di daerah Itaewon, tepatnya tidak jauh dari pintu masuk Seoul Central Mosque. Menurut Mr. Ahmad Cho, salah satu pemilik Talent Cosmetics, meskipun toko di Itaewon lebih kecil daripada toko di Myeondong, namun toko ini yang paling ramai. Hal itu mungkin dikarenakan lokasinya yang dekat dengan Seoul Central Mosque yang seringkali dikunjungi oleh para muslim dari seluruh dunia yang sedang berada di Seoul. Kalau ada yang ingin tahu lebih banyak tentang Talent Cosmetics ini kalian bisa cek Instagram Mr. Ahmad Cho (@ahmad.cho).

Untuk mencari tahu produk apa saja yang sudah mendapatkan sertifikat Halal, bisa klik di sini. Oiya, bagi yang tertarik untuk membeli produk kosmetik Halal ini, Talent Cosmetics juga melayani pengiriman internasional, lho. Caranya bisa dilihat di sini.


Foto: Ika / Korea Iyaa


Foto: Ika / Korea Iyaa