Foto: ist/smtown

TVXQ, SUPER JUNIOR, dan SNSD Siap Comeback tahun Ini

korea.iyaa.com - Tiga grup veteran SM Entertainment siap kembali ke panggung dan menyambut para penggemar di semester kedua tahun 2017 ini.

Di tengah banyaknya gempuran grup idol baru yang terus bermunculan, grup K-Pop generasi kedua hingga kini masih menunjukan kelas yang tak terkalahkan. Salah satu agensi yang memiliki grup legendaris dari era tersebut adalah SM Entertainment. Tahun ini, 3 grup besar dari SM yaitu TVXQ, Super Junior, dan Girls' Generation (SNSD) dipastikan comeback untuk menyambut kembali para penggemar.

Grup Girls' Generation dipastikan comeback karena merayakan HUT ke-10 mereka di tahun ini. Sementara itu, grup TVXQ dan Super Junior akan melakukan comeback karena para anggota grup sudah mulai pulang satu-persatu dari tugas wajib militer.

TVXQ

Foto: smtown


Yunho dan Changmin saat ini memang masih menjalani wajib militer. Sementara Yunho dijadwalkan selesaikan tugas wamil pada 20 April mendatang, Changmin masih harus menunggu hingga 18 Agustus 2017. Yunho sendiri sempat mengatakan keduanya akan mulai menjalankan proyek comeback segera setelah Changmin keluar dari wajib militer. Aktif sejak tahun 2003 di dunia musik pop Korea dan menjadi salah satu grup penyebar Hallyu, tahun ini juga menjadi HUT ke-15 dari TVXQ.

Super Junior

Foto: smtown


Beberapa waktu belakangan, Leeteuk sang leader dan juga Shindong terus memastikan bahwa Super Junior resmi comeback di tahun ini. Keduanya pun pernah memberi beberapa bocoran dan kode bahwa sekarang, Super Junior sedang dalam proses menggarap album baru. Di sisi lain, Heechul, Yesung, dan Sungmin dipastikan turut ikut andil dalam proyek comeback kali ini.

Tahun ini, SuJu sedang menunggu 3 member-nya yaitu Eunhyuk, Donghae dan Siwon untuk keluar dari wajib militer pada Juli dan Agustus. Sementara Kyuhyun resmi masuk wamil di tahun 2017, satu-satunya anggota SuJu yang kemungkinan tidak berpartisipasi dalam comeback kali ini adalah Ryeowook karena baru selesai wamil pada Juli 2018. Sementara itu, belum ada kabar resmi apakah Kangin akan berpartisipasi atau tidak.

Girls' Generation

Foto: smtown

Debut di tahun 2007 lewat lagu Into the New World dan melejit saat merilis Gee 2 tahun kemudian, grup Girls' Generation (SNSD) telah menjadi girl grup kebanggaan Korea yang tak tergantikan. Bergelar 'The Nation's Girl Group', Taeyeon, Sunny, Tiffany, Hyoyeon, Yuri, Sooyoung, Yoona, dan Seohyun telah melakukan comeback solo sejak tahun lalu sebagai persiapan kembalinya Girls' Generation ke panggung K-Pop.

Bagaimana, Chingudeul yang juga Cassiopeia, ELF, dan SONE pastinya sudah tidak sabar lagi menunggu kembalinya grup kesayangan, ya?

Sumber: segye ilbo


Tags :