Foto: Ist

4 Kafe Unik dan 'Instagramable' yang Harus Kamu Kunjungi Saat di Korea

korea.iyaa.com - Kafe dengan dekorasi unik dan instagramable bisa jadi tempat bersantai sekaligus foto-foto. Nah, kalau kamu pergi ke Korea atau sedang di Korea, nggak ada salahnya mampir ke kafe-kafe ini.

1. Hoho Myoll



Foto: Ist

Kafe ini benar-benar menarik mata. Ketika masuk, kamu akan langsung melihat mobil van Volkswagen yang juga termasuk dalam tempat duduk di kafe ini. Kafe ini dihiasi dengan berbagai macam interior yang tampak tidak nyambung, tapi jika digabung justru terlihat cocok dan enak dipandang mata. Meski tidak terlalu besar, desain yang bagaikan di dunia dongeng membuat kamu betah duduk di sini berlama-lama.



Foto: Ist

Setiap tempat duduk memberikan kesan yang berbeda. Selain itu, bentuk kursinya pun tidak semuanya sama. Ini menambah kesan tidak nyambung tapi justru membuatnya semakin menarik. Lampu-lampu hias digantung di langit-langit. Di sudut-sudut juga terdapat miniatur mobil mainan dan boneka, serta benda-benda vintage. Pemilik kafenya sangat ramah dan suka bercakap-cakap dengan pengunjung. Kalau datang ke kafe ini, tidak ada salahnya kalau kamu mencoba iced maple latte dan Oreo cheesecake.



Foto: Ist

Alamat: 93-44 Mapo-gu, Sangsu-dong, Seoul

Petunjuk: Turun di Stasiun Sangsu jalur 6 lalu keluar melalui Exit 2, kemudian belok kiri dan berjalan lurus menuju Hongik University.

2. Thanks Nature Cafe



Foto: Ist

Kamu akan disambut domba di kafe ini. Ya, tidak salah! Kafe yang terletak di Hongdae ini mengusung tema domba. Mungkin terlihat aneh menaruh domba di sebuah kafe, tapi nyatanya banyak orang mengunjungi kafe ini. Bahkan kafe ini selalu penuh pengunjung dan harus mengantre untuk mendapatkan tempat duduk. Tapi domba-domba di kafe ini bisa menjadi hiburan tersendiri selama kamu menunggu.



Foto: Ist

Menu yang harus dicoba adalah strawberry waffle. Dengan ditambah es krim yang bisa kamu pilih dan strawberry yang banyak, kamu tidak akan rugi menikmati waffle ini.

Alamat: 486, Seogyo-dong, Mapo-gu Seogyo Prugio Apartment Store B121, Seoul

Petunjuk: Turun di Stasiun Hongik University jalur 2 lalu keluar melalui Exit 9. Belok kiri untuk melewati jalan menanjak di persimpangan pertama. Lalu berjalan menuju Gerbang Utama Hongik University. Cari papan neon bertuliskan “Thanks Nature Cafe” dengan foto domba.

3. Dreamy Camera Cafe



Foto: Ist

Kafe ini terletak cukup jauh dari Seoul, tapi pemandangan dan desain unik kafe ini tidak akan membuat kamu menyesal datang ke sini. Bahkan banyak orang yang rela menghabiskan waktu 1,5 jam perjalanan dari Seoul untuk datang ke sini.

Berlokasi di Gyeonggi-do, kafe dengan tema kamera ini dibuka oleh pasangan yang memiliki hobi fotografi. Mimpi menjadi nyata ketika akhirnya ada kontraktor yang mampu membangun kafe berbentuk kamera klasik berlensa kembar Rolleiflex ini.



Foto: Ist

Dreamy Camera Cafe dibuka pada tahun 2013. Kalau kamu pencinta kamera, kamu pasti tertarik untuk datang ke sini dan melihat koleksi kamera yang terdapat di kafe ini. Selain itu, pemandangan di sekitar kafe juga instagramable banget. Walaupun hanya menghabiskan waktu di kafe ini, kamu tidak akan menyesal. Lumayan bisa menjernihkan pikiran di pedesaan dan jauh dari hiruk pikuk perkotaan.



Foto: Ist

Alamat: 341-13, Jung-won-ri, Yongmun-myeon, Yangpyeong-gun, Gyeonggi-do, Yangpyeong 476-843

Petunjuk: Naik kereta di stasiun jalur Jungang (Youngsan, Oksu, Wangsimni, Cheongnyangni, dll) lalu turun di Stasiun Yongmun. Keluar di Exit 1. Dari situ naik taksi hingga kafe. Kafe ini sangat populer jadi sopir taksinya akan tahu jika kamu langsung menyebutkan nama kafenya.

4. Ddo-ong Cafe



Foto: Ist

Kafe lain yang cocok untuk di-share di Instagram atau Facebook kamu adalah Ddo-ong Cafe. “Kafe kotoran” ini memang unik. Di sini minuman latte-nya disajikan dalam mug berbentuk seperti toilet lengkap dengan seni latte berbentuk kotoran! Tapi kamu harus memesan kepada pelayannya jika ingin menggunakan mug berbentuk toilet. Jika tidak, minumannya akan disajikan dalam mug biasa. Ddo-ong Cafe juga menyajikan scone dan selai berbentuk kotoran. Begitu juga dengan makanan lainnya.

Ddo-ong Cafe juga menyediakan waffle isi kacang merah versi mereka. Tentu saja bentuknya pun serupa dengan tema kafe ini, yaitu kotoran. Benar-benar kafe aneh nan unik!

Alamat: Lantai 4 Gedung Ssamziegil, 38 Gwanghon-dong, Jongro-gu, Seoul

Petunjuk: Turun di Stasiun Anguk lalu keluar melalui Exit 6 lalu belok kiri di belokan pertama menuju Insadong. Ikuti jalan hingga terlihat kompleks gedung Ssamziegil di sebelah kiri. Ddo-ong Cafe berada di lantai empat.

Sumber: (1) (2)

Writer : Adytia Fitriana
Tags :