Foto: Ist

5 Aktor Korea Ini Pernah Jalani Diet Ketat, Ada yang Sampai Pingsan

korea.iyaa.com - Demi totalitas karakter yang diperankannya atau imejnya sebagai selebriti, seorang aktor bisa melakukan diet ketat. Berikut ini adalah lima aktor yang pernah melakukan diet ketat.

1. So Ji Sub


Foto: Ist

Demi menjalani peran sebagai pelatih pribadi di drama Oh My Venus, So Ji Sub harus membentuk tubuhnya sedemikian rupa. Otot yang kencang dan perut six pack menjadi tujuannya saat memerankan Kim Young Ho. So Ji Sub bekerja keras selama dua bulan. Ia tidak mengonsumsi karbohidrat dan hanya mengonsumsi sayuran dan protein. Meski merasa sangat berat, ia berhasil menurunkan berat badan hingga 7 kg.

2. Lee Jung Jae


Foto: Ist

Untuk film Assassination, Lee Jung Jae yang berperan sebagai aktivis independen harus menjalani diet parah. Karena tujuannya adalah menurunkan berat badan tanpa harus membentuk otot, ia hanya mengonsumsi lima tomat, lima butir almond, dua butir telur, dan dua buah cabai setiap pagi. Usahanya tersebut membuat aktor senior ini kehilangan berat badan hingga 15 kg dalam dua bulan.

3. Kim Rae Won


Penampilan Kim Rae Won dalam drama Punch | Foto: SBS

Kim Rae Won yang sangat suka makan makanan enak ini pernah memiliki berat badan 90 kg. Kim Rae Won terlihat sangat kurus saat ia bermain dalam drama SBS Punch. Ia menjalani diet saat melakukan film Gangnam 1970. Berat badannya turun hingga 15 kg. Ia mengatakan ia melakukan diet saat malam hari hingga pernah pingsan.

4. Rain


Rain saat berlatih untuk film Ninja Assassin | Foto: Asian Loop

Suami Kim Tae Hee ini melakukan diet dan pelatihan demi film Ninja Assassin pada 2008. Dikatakan bahwa saat itu ia berhasil menampilkan bentuk tubuh berotot dengan persentase lemak tubuh 0 persen. Berat badannya turun hingga 10 kg. Ia hanya mengonsumsi salmon, dada ayam, dan kacang, dan terkadang hanya makan satu sendok teh garam.

5. Jo Jin Woong


Foto: 1boon

Aktor Jo Jin Woong dengan tinggi 185 cm memiliki berat 120 kg yang kemudian turun menjadi 82 kg. Sebelumnya Jo Jin Woong mengatakan ia sangat suka makan. Namun ibunya memperingatkannya ia bisa bertambah gemuk jika makan terus. Ia pun menjaga agar berat badannya tetap di angka sekitar 80 kg dengan berlari 25-30 putaran setiap hari dan tidak makan setelah pukul 6 malam.

Wah, ternyata nggak cuma aktris yang suka diet ketat ya.

Sumber: 1boon

Writer : Adytia Fitriana
Tags :