Foto: ist

5 Film Korea yang Paling Laris Sepanjang Tahun 2016

korea.iyaa.com - Tahun 2016 memang sudah cukup lama berlalu. Akan tetapi, 2016 disepakati sebagai tahun dengan jumlah perilisan film keren terbanyak selama beberapa waktu belakangan. Tak terkecuali di Korea Selatan, beberapa film yang rilis di tahun tersebut sukses jadi tontonan fenomenal bahkan hingga ke luar negeri.

Untuk Chingudeul yang butuh referensi, tim Korea IYAA akan memberikan daftar 5 film Korea paling laris yang semuanya rilis di tahun 2016. Beberapa judul bahkan ada yang sampai ditayangkan dan menang penghargaan di luar negeri, loh! Apa saja kira-kira? Ini dia.

1. Train to Busan



Kalau membicarakan film Korea apa yang paling laris di tahun 2016, pasti banyak yang menjawab Train to Busan. Ya, tiket film yang dibintangi Gong Yoo, Kim Soo Ahn, Ma Dong Seok, Jung Yu Mi, Ahn So Hee, dan Kim Eui Sung ini sukses terjual hingga 80.466.363 juta dolar (hampir Rp1 triliun) di seluruh dunia. Film ini juga fenomenal di Korea karena mengangkat kisah penyerangan zombie yang belum pernah dibuat sebelumnya.

Film ini mengisahkan Seok Woo (Gong Yoo) dan Soo An (Kim Soo Ahn), ayah dan anak yang pergi ke Busan dengan menaiki kereta KTX dari Stasiun Seoul. Di perjalanan, satu penumpang terkena virus misterius dan berubah menjadi zombie. Seluruh penumpang pun akhirnya harus berjuang di antara hidup dan mati demi menyelamatkan diri.

Mengangkat ketegangan sekaligus kisah kekeluargaan yang intens membuat Train to Busan meraih pujian di negeri sendiri dan dunia internasional. Film garapan sutradara Yeon Sang Ho ini berhasil menyabet 2 piala di Blue Dragon Awards 2016: 'Best Technical Award' untuk efek visual dan 'Top Box Office Seller 2016'. Train to Busan juga ditayangkan di Festival Film Cannes 2016 sebagai 'Special Midnight Movie'.



Tags :