Foto: hancinema

5 Film Korea yang Paling Laris Sepanjang Tahun 2016

4. The Tunnel



Film bertema survival (penyelamatan diri) The Tunnel berhasil menduduki peringkat ke-4 sebagai film Korea paling laris di sepanjang tahun 2016. Dibintangi Ha Jung Woo, Bae Doo Na, dan Oh Dal Su, film bertema penyelamatan diri ini berhasil mengumpulkan hasil penjualan tiket hingga 51.299.527 juta dolar (Rp630 miliar).

The Tunnel mengisahkan Lee Jung Soo (Ha Jung Woo), seorang lelaki yang sedang dalam perjalanan pulang untuk merayakan ulang tahun anaknya di rumah. Saat melewati terowongan di kolong gunung bersalju, tiba-tiba terowongan itu runtuh. Saat sadar, Lee Jung Soo hanya menemukan satu buah ponsel, dua botol air minum, dan kue ulang tahun milik putrinya di dalam mobil. Seorang petugas SAR bernama Dae Kyung (Oh Dal Su) menjadi satu-satunya penghubung Lee Jung Soo dengan dunia luar yang membuatnya tetap bertahan hidup di bawah reruntuhan.

Mengangkat kisah yang sangat intens dari seorang korban bencana, film The Tunnel diapresiasi banyak kalangan karena mampu menampilkan sisi emosional sekaligus perjuangan yang kuat. Hasilnya, film ini berhasil masuk 10 nominasi di banyak penghargaan bergengsi, termasuk 'Best Actor', 'Best Actress', 'Best Editing', dan 'Popularity Awards' di Blue Dragon Film Awards 2016.



Tags :