Foto: Ist

Bangga Jadi Jomblo? Rayakan 'Black Day' Ala Korea Bareng Teman Senasib

korea.iyaa.com - Seorang gadis memberikan hadiah bagi orang terkasih di hari Valentine tentu saja sudah jadi hal lumrah dirayakan setiap tanggal 14 Februari. Bahkan Jepang sendiri menyiapkan tanggal 14 Maret sebagai White Day, atau balasan bagi para pria di hari Valentine. Namun bagaimana dengan nasib pala JOMLOWAN dan JOMBLOWATI?

Nah, bagi kalian yang masih dalam status lajang alias JOMBLO jangan berkecil hati. Ternyata jomblo-ers di Korea bisa berbahagia di tanggal 14 April dengan perayaan BLACK DAY atau Hari Hitam. Jajangmyeon (mie bersaus kacang hitam) jadi makanan khasnya dan tentu saja sudah tidak asing lagi di telinga Korea Lovers. Meskipun hingga kini tidak ada satupun yang tahu asal usul sejarah Black Day, namun nampaknya para single banyak yang mengapresiasi hari tersebut.



Bahkan beberapa diantara mereka yang benar-benar ingin merayakan Black Day, mengenakan stlye serba hitam dan minum kopi hitam sambil makan mie bersaus senada bersama rekan senasib. Meski jarang, sepertinya namapak menarik jika ada melihat jomblowan yang merelakan dirinya serba hitam di hari ini (14/4).

Jika lebih dalam ditelusuri, Black Day juga bisa menjadi salah satu strategi bisnis. Beberapa perusahaan memanfaatkannya sebagai starategi pemasaran produk dengan cara lomba makan Jjajangmyeon, diskon barang, kontes kencan dan lainnya.




Foto: ChefJuliYeon

"Mungkin sedih karena tidak merayakan 'Hari Valentine' dan 'White Day', tapi itu bukan hal yang serius. Kamu hanya mendapat kesempatan untuk berkumpul dengan teman-temanmu dan hanya makan dan menikmati saat-saat perayaan," tutur Kim Kimyo seorang warga Seoul.

Bahkan KCC cabang Indonesia sendiri sempat merayakannya bersama remaja Indonesia. Serunya, mereka hadir dengan pakaian serba hitam ditambah sambil ikut kontes makan Jajangmyeon.


Foto: KCC Cabang Indonesia


Selain Valentine, White Day dan Black Day, ternyata Korea juga selalu merayakan tanggal 14 di setiap bulan dengan perayaan berebda. Seperti 14 Mei Rose Day / Yellow Day, 14 Juli Silver Day, 14 Agustus Green Day, 14 September Kiss Day, 14 September Peppero Day, 14 Desember Hug Day.
 
Nah! buat chingudel di Indonesia yang sekiranya sulit untuk menemukan jajangmyeon asal Korea, tidak ada salahnya jika kamu bikin sendiri atau cari tempat makan terdekat seperti membuat Mie Goreng atau Mie ayam berkecap. hhe

Selamat menikmati ^^~ 

 


Tags :