Foto: Youtube KBS World

Belajar Bahasa Korea Lewat Drama 'Please Find Her' yang Tayang di Saluran KBS World

korea.iyaa.com - Masih ingat dengan karakter Jang Do Il yang menjadi drummer di drama tvN Shut Up Flower Boy Band? Nah, aktor yang memerankannya, Lee Hyun Jae, kembali menyapa penggemar lewat drama KBS berjudul Please Find Her.

Drama Please Find Her awalnya merupakan drama spesial berjumlah dua episode yang ditayangkan di saluran KBS2 Korea yang tayang pada 28 Februari dan 7 Maret lalu. Akan tetapi, lewat penayangan di saluran KBS World yang disiarkan di berbagai belahan dunia, drama Please Find Her juga memperlihatkan segmen pelajaran bahasa Korea untuk orang asing.

Drama Please Find Her sendiri bercerita mengenai seorang pemuda bernama Jan (Lee Hyun Jae) dari Belanda yang pergi ke Itaewon, Korea, untuk menemui cinta pertamanya. Dalam perjalanannya, ia bertemu dengan beberapa teman baru. Mereka pun membantu Jan untuk bertemu dengan cinta pertamanya.


Foto: MyLoveKBS

Lewat saluran KBS World, drama Please Find Her diubah menjadi 14 episode dengan durasi tayang selama 10 menit. Drama ini tayang setiap hari Jumat pukul 15.10 KST atau 17.10 WIB. Kalian bisa menyaksikan dua episode pertama drama ini lewat video di bawah.

Segmen belajar percakapan bahasa Korea dapat dilihat di akhir penayangan. Segmen ini dibuat dengan kerja sama King Sejong Institute (Sejonghakdang). Di episode pertama, para penonton internasional akan mendapat pelajaran mengenai perkenalan dengan bahasa Korea.



Foto: Youtube KBS World

Segmen pelajarannya mungkin terlalu singkat, untuk sedikit memperdalamnya, kalian bisa melihat video Youtube saluran LearnTeachKorean. Masih belum puas? Kalian bisa mencoba mendaftar kursus bahasa Korea King Sejong Institute yang diselenggarakan oleh KCC di Indonesia, lho.

Masih ada lagi satu kelebihan yang diperlihatkan oleh drama Please Find Her. Kalian bisa melihat-lihat seperti apa Itaewon itu. Lewat beberapa adegan, para penonton juga diperlihatkan beberapa tempat terkenal di Itaewon. Ada yang kalian kenali?





Sumber: KBSWorld


Tags :