Foto: Ist/twitter.com/SBSin_kor

Belum Genap 2 Minggu, Saluran SBS-In Menghilang dan Bikin Penonton Indonesia Kecewa

korea.iyaa.com - Para penggemar acara TV Korea di Indonsa telah dibuat senang dengan hadirnya saluran SBS-In yang bisa di dapat lewat parabola yang menangkap sinyal satelit Palapa (Palapa D).

Namun, kesenangan itu tampaknya tidak berlangsung lama. Belum genap dua minggu sejak perilisan, banyak penonton Indonesia yang merasa kecewa karena saluran SBS-In yang telah dinanti-nanti tiba-tiba menghilang dan sulit untuk dicari kembali frekuensinya.

Mengetahui saluran SBS-In tiba-tiba menghilang, para penonton pun mengungkapkan protes dan kekecewaan mereka melalui akun SNS resmi SBS-In.

Akun devyadinda menuliskan, "Sampe kapan sbsin ilang min?? Semoga cepat dikembalikan 😭."
"Barusan aku cek lagi, tp ttep masih ga ada. Kapan balik nya atuh ih udah greget ni," tulis akun NamWooHyun_MyStar.
"Kembalikan sbs-in capek nih nyari dari tadi😭," tulis akun Ega Jeon.
Kemudian akun refkifernando menuliskan, "Dari tgl 27 maret smpai kemaren masih dapat nonton, tapi hari ini tiba2 chanelnya hilang gitu aja. Tetap g ketemu wlau udah dicari lagi," dan banyak lagi keluhan dari pada penonton.

Selain itu, dilihat dari keluhan para penonton, diketahui bahwa parabola dengan jaringan mpeg-2 tidak dapat mengakses saluran SBS-In saat ini, dan hanya dapat ditemukan pada parabolan jaringan mpeg-4.

Tapi hingga saat ini pihak SBS-In masih belum memberikan tanggapan secara resmi mengenai masalah ini. Namun, para penonton Indonesi yang belum bisa menemukan saluran SBS-In, dapat menontonnya melalui ON-AIR Online di mivo.com/#/live/sbsin.



Tags :