Foto: www.facebook.com/bangtan.official

Saingi Justin Bieber, BTS Jadi Grup K-Pop Pertama yang Masuk Nominasi 'Billboard Music Awards'

korea.iyaa.com - BTS atau Bangtan Boys kembali membuat prestasi baru di kancah musik internasional dengan menjadi nominator Billboard Music Awards 2017.

Pada tanggal 10 April, Billboard Music Awards merilis daftar nominasi untuk kategori Top Social Artist. Acara ini rencananya akan digelar pada 21 Mei mendatang di saluran tv Amerika, ABC.

Dalam kategori Top Social Artist tahun ini, BTS akan bersaing dengan Selena Gomes, Justin Bieber, Ariana Grande, dan Shawn Mendes.


Tidak hanya itu, BTS juga menjadi artis Korea kedua dan idol grup k-pop pertama yang masuk dalam nominasi Billboard Music Awards, di mana sebelumnya, penyanyi solo PSY juga pernah menjadi nominator dan meraih kemenangan di acara bergengsi tersebut.

Di luar dari prestasi internasionalnya, BTS juga meraih peringkat pertama sebagai boy grup dengan nilai reputasi tertinggi selama lima bulan berturut-turut di Korea.

Korea Reputation Center menganalisis lebih dari 39 juta keping data dari 43 boy band Korea antara 7 Maret hingga 8 April, dan hasilnya menunjukkan BTS menerima partisipasi konsumen tertinggi, meskipun mengalami penurunan sebesar 5,48 persen dibandingkan bulan sebelumnya.

Sementara itu, putusan akhir di acara Billboards Music Awards sebagian akan ditentukan melalui voting penggemar, yang mulai dibuka pada 1 Mei mendatang. Akankah BTS menjadi grup k-pop pertama yang meraih kemenangan di acara ini?

Sumber: (1) (2)


Tags :