KBS 'Chief Kim' (kiri), SBS 'Whisper' (kanan) | Foto: Ist

Drama KBS 'Chief Kim' Puncaki Chart Popularitas Acara TV, Disusul SBS 'Whisper'

korea.iyaa.com - Drama komendi KBS 2TV Chif Kim, berhasil menududuki posisi puncak indeks popularitas acara tv pada akhir Maret, sedangkan drama thriller hukum baru SBS Whisper, menyusul di urutan kedua.

Chief Kim mencetak 260,7 poin dalam Content Power Index (CPI), menjadi program tv yang paling populer untuk periode 27 Maret hingga 2 April.

CPI, yang dikembangkan oleh perusahaan entertainmnet CJ E&M dan Nielsen Korea, mengukur popularitas acara tv berdasarkan jumlah penayangan berita terkait acara, penghitungan pencarian online dan buzz di media sosial.

Drama Chief Kim sendiri dibintangi oleh Nam Goong Min yang berperan sebagai Kim Sung Ryong, seorang akuntan di TQ Grup dan seorang jenius dalam menggelapkan dana perusahaan. Kim Sung Ryong akhirnya berjuang untuk hak-hak karyawan dan melawan korupsi yang lebih besar di tempat kerjanya. Drama ini baru saja menyelesaikan tayangannya di episode ke-20 pada 30 Maret lalu.

Sedangkan drama SBS Whisper masuk ke peringkat kedua dengan perolehan 248,4 poin. Lee Bo Young memainkan peran Shin Young Joo, seorang detektif pembunuhan yang berusaha membalas dendam pada Lee Dong Joon (Lee Sang Yoon), seorang hakim yang secara salah menuduh ayahnya terlibat dalam pembunuhan. Sepanjang pencariannya, Shin Young Joo akhirnya jatuh cinta dengan musuhnya.

Salah satu reality show tvN, Youn's Kitchen menempati urutan ketiga dengan 235,5 poin, disusul oleh acara MBC Infinite Challenge yang naik dua langkah untuk menempati posisi keempat.

Sementara itu, High School Rapper, sebuah acara kompetisi rap dari Mnet yang berakhir pada pekan lalu, berhasil menempati urutan kelima, meninggalkan MBC King of Masked Singer, dan drama KBS Ms. Perfect, yang berada di posisi keenam dan ketujuh masing-masing.

Sumber: kpopherald


Tags :