Foto: MBC

Hampir Perang dengan Korea Utara, 'Wildlife in the DMZ' Lee Min Ho Justru Sudah Dibeli Cina

korea.iyaa.com - Aktor Lee Min Ho sebagai bintang hallyu, kembali membuktikan dirinya mampu mempengaruhi masyarakat Cina yang kini menjadi sekutu Korea Utara di tengah ketengan politik dengan Korea Selatan.

Hari ini (4/4) hak distribusi untuk serial dokumenter MBC, Wildlife in the DMZ mengungkapkan jika beberapa waktu lalu mereka sudah menjual penayangan tersebut kepada jaringan streaming terbesar Cina iQiyi. Persetujuan tersebut diperkuat oleh Lee Min Ho sebagai pembawa acara yang dianggap sudah dikenal oleh masyarakat Tiongkok.

Penjualan tayangan Wildlife in the DMZ dianggap bermakna, karena sebelumnya Pemerintah Tiongkok sepat marah atas keputusan Pemerintah Ibu Kota Korea, Seoul untuk menyebarkan sistem pertahanan rudal Amerika atau disebut Terminal High Altitude Area Defense (THAAD) di wilayahnya. Kemarahan tersebut berdampak kepada pembatasan budaya serta selebritis Korea yang masuk ke negara mereka sejak Oktober 2016.



iQiyi sebelumnya telah merilis trailer selama lima menit untuk 4 episode. Penayangan perdana di Korea sudah dirilis kemarin, sedangkan untuk Tiongkok sendiri di hari yang sama tanggal 5 Juni mendatang.

Program Korea Wildlife in the DMZ sendiri sukses mendapat perhatian tinggi, baik dari media dalam ataupun luar negeri, karena keterlibatan Lee Min Ho sebagai debut menjadi presenter serta peresembahan terakhir sebelum ia masuk wajib militer. Beberapa fans internasional bahkan datang mengunjungi konferensi pers yang diadakan di Seoul Rabu lalu dan mengirim karung beras serta bunga keranjang sebagai tanda dukungan bagi sang aktor.

Penonton akan disuguhkan dengan kondisi DMZ (singkatan dari demilitarization zone), zona demiliterisasi satu-satunya yang belum pernah terungkap oleh dunia. Lee Min Ho akan mengintari zona penyangga antar Korea Utara dan Selatan serta keanekaragaman satwa dan tumbuhan yang dilindungi selama hampir 2 tahun. Lokasi ini juga ditetapkan menjadi perbatasan militer terpadat di dunia.

영화같은 #이민호 의 자연 다큐멘터리! 호락호락하지 않은 야생, 700일의 대장정 <#DMZ더와일드> 오늘 밤 11시 10분 첫/방/송 <#DMZTheWild> presented by #LeeMinho will be aired tonight at 11:10pm(KST)

Posted by MBC on Sunday, April 2, 2017


Sumber: Yonhap

 


Tags :