Foto: Ist

Idol-idol Ini Pernah Melakukan Diet Gila-gilaan

korea.iyaa.com - Sudah bukan rahasia lagi bahwa para artis dan idol di Korea suka melakukan diet.

Menjadi selebriti yang dituntut agar selalu "sempurna" membuat mereka terkadang melakukan hal-hal di luar nalar. Melakukan diet mungkin tidak terdengar aneh. Dengan tujuan membentuk tubuh yang ideal dan sempurna di layar kaca serta di hadapan fans, diet adalah hal yang lumrah dilakukan para selebriti, termasuk idol. Namun metode diet yang dilakukan para idol ini ada yang aneh dan sulit dibayangkan.

1. Diet "Cangkir Kertas"


Video: Subs of rNineMuses

Nine Muses harus bekerja super keras untuk membentuk tubuh mereka. Girls group ini mengungkapkan bahwa cangkir kertas adalah rahasia mereka. Caranya adalah memisahkan makanan, seperti nasi, sayur, dan lauk, ke tiga cangkir kertas. Setelah itu mereka makan sebanyak tiga porsi cangkir kertas tersebut.

2. Diet Kubis


Foto: Ist

Diet kubis merupakan diet yang paling diingat dari Park Bom. Park Bom telah melakukan berbagai metode diet, tapi itulah diet yang paling diingat. Air dari kubis membuat kenyang dan juga berguna bagi kesehatan. Diet ini juga membuatnya berhenti ngemil.

3. Diet Ubi

Grup Girls Day hanya makan ubi. Ubi memang mengandung vitamin penting dan bermanfaat bagi kulit. Namun apa tidak tersiksa hanya makan ubi?

4. Diet Pisang

Diet ini sebenarnya sudah cukup terkenal dengan sebutan "diet glamor" yang berasal dari Jepang. Seo In Young menjalani metode diet ini yang kemudian diikuti banyak orang. Ia kehilangan berat badan sebesar 6 kg dalam waktu empat minggu!

5. Diet "Danish"

Eks anggota KARA, Nicole, sangat menyukai "diet Denmark" ini. Ia hanya makan selada, daging sapi, kopi, telur, dan bayam sambil mengurangi kalori harian hingga 600 kalori.

6. Satu Kali Makan Sehari

Walaupun banyak yang mengatakan makan banyak sekali sehari justru menambah berat badan, Ga In Brown Eyed Girls dan Soyu SISTAR mengatakan metode ini adalah metode ideal mereka dalam menurunkan berat badan.

7. Diet Susu Kedelai


Foto: TV Daily

Oneket dari girls group G.I. hanya meminum satu botol susu kedelai sehari!

8. Diet "Mentah"

Dasom SISTAR sangat menyukai metode diet ini. Diet "mentah" berarti hanya makan makanan mentah, karena dianggap berkalori rendah, terutama karena kurang rasa, bumbu, dan saus.

9. Diet 1.000 Kalori


Foto: Ist

UEE terkenal dengan diet kalorinya. Ia hanya mengonsumsi hingga 1.000 kalori dan tidak lebih! Makan apa saja ya?

10. Diet Tahu


Foto: Ist

Diet ini masuk dalam masa gelap Changmin 2AM. Ia mengubah bentuk tubuhnya yang chubby menjadi laki-laki dengan bentuk badan sempurna karena hanya makan dua potong tahu setiap hari.

11. Diet Air


TVXQ di masa debut mereka. / Foto: Sports Chosun

Belum dikonfirmasi apakah TVXQ benar-benar melakukan diet ini, tapi kabarnya mereka hanya minum air selama seminggu sebelum debut! Hal ini pernah dikritik habis-habisan oleh netizen.

Sumber: allkpop

Writer : Adytia Fitriana
Tags :