Foto: Fave Entertainment

IU Tuntut YouTuber atas Pelecehan Seksual

korea.iyaa.com - IU akan mengambil jalur hukum melawan YouTuber yang melakukan komentar seksual terhadap dirinya.

IU memutuskan untuk menuntut YouTuber (selanjutnya disebut "A") yang dianggap melakukan pelecehan seksual saat A siaran langsung. Saat ditanya apakah ia menyukai IU atau anjingnya, A menjawabnya dengan pernyataan yang menyinggung masalah seksual.

Ketika salah satu penonton siaran langsungnya berkomentar bahwa ia bisa dituntut karena jawabannya itu, A justru menjawab, "Jika IU menuntutku, itu merupakan kehormatan. Aku jadi bisa bertemu IU di pengadilan. Jika aku memberitahunya aku adalah fansnya, ia akan melepaskanku. Jika aku bertemu IU, kami bisa bicara dan dia akan memaafkanku, jadi itu adalah kemenangan."

Saat agensi IU memutuskan untuk mengambil jalur hukum, A mengunggah video yang mengungkapkan bahwa ia hanya bercanda dan menganggap berita tentang dirinya membuatnya terlihat seperti orang jahat.

A mengatakan, "Kalau kamu tidak menonton acaranya, kamu pasti salah paham. Orang-orang yang menonton acaraku tertawa dan kemudian melupakannya karena apa yang kukatakan memang tidak berarti apa-apa. Sejujurnya, aku bahkan tidak perlu menjelaskan. Itu karena aku sangat menyukai IU. Aku sangat sangat menyukai IU. Aku bahkan menjadikan IU sebagai background ponselku selama enam tahun. Aku melakukannya karena aku sangat menyukai IU, apa yang harus aku lakukan?"

A kemudian meminta maaf dengan mengatakan bahwa ia tidak bermaksud meremehkan IU. "Lagi pula, kami tidak akan pernah bertemu. Aku minta maaf. Semuanya adalah salahku, dan aku akan lebih hati-hati di masa depan."

Meskipun begitu, agensi IU Fave Entertainment tetap pada keputusan awal. Perwakilan agensi mengatakan, "Kami belum melihat video permintaan maaf A. Namun walaupun dia meminta maaf, kami tidak akan mengubah keputusan."

Bagaimana menurut kamu tentang masalah ini, chingudeul?

Sumber: (1) (2)

Writer : Adytia Fitriana
Tags :