Foto: ist/KBS

KBS 'Bridal Mask' Resmi jadi K-Drama Pertama Tayang di Benua Afrika

korea.iyaa.com - Setelah sukses merilis Descendants of the Sun sebagai K-Drama perdana yang tayang di benua Eropa, kini giliran stasiun TV besar negara Kamerun yang akan hadirkan drama Korea mulai bulan April 2017.

Hari ini (12/04), salah satu perwakilan dari Rumah Produksi Frame yang berpusat di Afrika merilis kabar bahwa mereka telah menandatangani kontrak eksklusif dengan KBS2. Dalam jangka 2 tahun ke depan, drama Bridal Mask akan rilis di stasiun TV Frame Kamerun per 24 April 2017 dan tayang pada waktu prime time, 20:00-21:00 waktu setempat.

Dengan begitu, drama Bridal Mask akan jadi K-Drama pertama yang tayang secara komersil di Benua Afrika.

Joo Won dan Jin Se Yeon, dua pemeran utama dalam 'Bridal Mask'. | Foto: KBS


"Kami telah menandatangani kontrak, dan kami yakin ini akan jadi cara paling ampuh untuk menyebarkan 'Gelombang Hallyu' ke Afrika," ujar Kim Young Don, pimpinan dari pihak Korea.

Kata 'Hallyu' di sini berfokus pada berbagai tontonan hiburan asal Korea berupa drama TV, film layar lebar, dan juga musik pop. Rencananya, daerah Kenya dan Afrika Selatan juga sedang dalam proses negosiasi untuk menayangkan berbagai konten Korea.

Foto: KBS


Telah rilis dan laris di Korea pada Mei--September 2012, drama Bridal Mask (Gaksital) merupakan kisah adaptasi dari manhwa populer karya Huh Young Man. Berlatar kota Seoul di masa penjajahan Jepang tahun 1930, drama ini berhasil melejitkan nama Joo Won, Jin Se Yeon, dan Shin Hyun Joon sebagai para pemeran utama.



Sumber: korea herald


Tags :