Foto: Loen

Lagu Baru IU ft. G Dragon 'Palette' Jadi 'Trending Topic' di Seluruh Korea

korea.iyaa.com - Hari ini (21/04), penyanyi muda Korea penuh talenta Lee Jieun alias IU akhirnya merilis album ke-4 yang berjudul Palette.

Diselenggarakan di Shinhwa Cardan Square Live Hall, Seoul, acara peluncuran album baru IU digelar. Mengusung total 10 lagu, 9 di antaranya diciptakan sendiri oleh penyanyi bertubuh mungil ini. Dua lagu 'pembuka' yang berjudul 'Through the Night' dan 'Can't Love You Anymore' (ft. Oh Hyuk) pun telah dirilis sebagai 'pemanasan' pada akhir Maret dan awal April lalu.

Lagu andalan di album ini yang berjudul 'Palette' juga telah dirilis video klipnya. Mengajak leader grup BIGBANG G Dragon sebagai teman duet, lagu ini pun berhasil jadi trending topic di Korea hanya dalam hitungan menit. Begitu album Palette rilis secara online, 7 dari 10 lagu dari album itu langsung melesat masuk ke dalam chart Melon.

Nama 'IU' dan 'Palette IU' jadi kata paling banyak dicari di Naver. | foto: ist/naver


Belum satu jam rilis, 7 judul lagu IU berhasil puncaki tangga lagu di melOn chart (21/04). | foto: ist/melOn 


Menurut IU, lagu 'Palette' ini benar-benar mengangkat kisah hidupnya, tanpa tambahan fiksi sedikitpun. "Jika kalian menyimak liriknya baik-baik, kalian akan tahu, itu semua tentang aku. Album ini secara keseluruhan aku sendiri yang menggarap, membuat lirik, dan memproduseri. Semua jerih payahku ada di sini."

Foto: ist/youtube/IU/Palette


IU juga sempat mengungkit G Dragon soal kolaborasi 'maut' dalam lagu 'Palette' ini. "Aku benar-benar berterima kasih pada G Dragon. Lagu ini benar-benar berarti untukku. Saat Jiyong (nama asli G Dragon) oppa setuju untuk ikut nge-rap di lagu ini, dengan lirik buatannya sendiri, aku benar-benar menikmati prosesnya. Rap dari G Dragon benar-benar sesuai ekspektasiku."

Chingudeul yang penasaran dengan lagu 'Palette' yang dinyanykan duet bersama G Dragon bisa melihat pada link di bawah ini. Selamat untuk IU atas album barunya!



Sumber: (1), (2)


Tags :