Foto: ist

Lee Min Ho dan Song Joong Ki Jadi Bintang Hallyu Terpopuler di Kawasan Asia

korea.iyaa.com - Persebaran popularitas bintang Hallyu di kawasan Asia, Amerika, dan Eropa.

Popularitas bintang-bintang Hallyu sudah menempatkan diri di berbagai wilayah di seluruh dunia. Lee Min Ho, Song Joong Ki, Song Hye Kyo, dan PSY sudah aktif di benua Asia, Amerika, dan Eropa. Mereka menempatkan target dan mendapatkan popularitas besar di negara berbeda di seluruh dunia.

Sebuah survei yang dilakukan Kementrian Olahraga dan Pariwisata bersama Korea Foundation bidang Pertukaran Budaya Internasional terhadap 7.200 orang pria dan wanita dari 15 negara dengan usia 15-59 tahun yang pernah terlibat dengan konten Hallyu, menunjukkan bahwa popularitas aktor Lee Min Ho dan Song Joong Ki secara berurutan berada di peringkat pertama dan kedua di Asia.


Foto: sports.donga

Setelah 3 tahun sejak drama The Heirs, Lee Min Ho comeback dengan drama Legend of the Blue Sea bulan November lalu. Drama ini meraih popularitas besar di Asia, khususnya Indonesia. Song Joong Ki dan Song Hye Kyo khususnya populer di Taiwan dan Tiongkok berkat drama populer Descendants of the Sun. Drama ini ditayangkan secara bersamaan di Tiongkok dan mencatat lebih dari 100 juta view. Enam bulan setelah drama berakhir pun antusiasme fans masih cukup besar.

Lagu 'Gangnam Style' dari PSY yang dirilis 5 tahun lalu masih populer sampai sekarang. Di tahun 2012, video musik lagu ini sangat populer di Youtube dan bahkan masuk ke berbagai chart Billboard. PSY menargetkan pasar Amerika Utara dan Eropa. Tidak ada lagu lain yang mengambil alih popularitas 'Gangnam Style', dan lagu ini masih menjadi salah satu lagu terpopuler di Amerika Utara, Brazil, Perancis, Inggris, dan Afrika Selatan.

Popularitas aktor Bae Yong Joon yang vakum sejak penampilan terakhirnya di drama Dream High tahun 2011 lalu ternyata masih sangat besar di Jepang sejak meledaknya drama Winter Sonata di tahun 2000.

Sumber: sports.donga


Tags :