Foto: SBS

'Mamah Cantik' Lee Young Ae Kembali Berdonasi Ratusan Juta Won Bagi Keluarga Miskin

korea.iyaa.com - Tak henti-hentinya aktris cantik Lee Young Ae terus memberikan donasi ke berbagai akspek yang berhubungan dengan ibu dan kesehata. Bahkan kini ia menyumbang 150 juta won (sekitar 175 juta rupiah) demi membantu ibu yang baru melahirkan yang berasal dari keluarga menegah kebawah.

Berada di Rumah Sakit Umum Cheil di pusat Kota Seoul, Lee Young Ae memberikan sumbangan di beberapa kesempatan dan memita ibu-ibu yang berasal dari keluarga kurang mampu untuk menggunakannya dengan baik. Hal tersebut diungkapkan sendiri oleh pihak rumah sakit hari ini (18/4).

Sebelumnya ia juga sempat melahirkan bayi kembarnya di rumah sakit yang sama pada bulan Februari 2011. Rumah Sakit Umum Cheil juga disebut sebagai salah satu rumah sakit bersalin terbesar di Korea. Hingga saat itu, ia terus memperhatikan dan membantu pada ibu dan bayi yang terjebak dalam kesulitan ekonomi.


Foto: SBS

Ketulusan Lee Young Ae bukanlah yang pertama kalinya, banyak media yang terus mengejarnya karena kegiatan positifnya ini.

Pada bulan Februari 2014, ia menyumbang 100 juta won untuk seorang ibu berkebangsaan Taiwan yang kebetulan melahirakan bayinya saat berkunjung ke Seoul. Bayi tersebut dikabarkan memiliki berat sekitar 1 kilogram dan didiagnosis terkena atresia bilier, penyakit langka yang menyerang hati. Anak tersebut harus melewati operasi, namun orang tuanya tidak mampu.

Beberapa waktu lalu, ia juga mendonasikan 100 juta won dan 150 juta won untuk Rumah Sakit Asan Di Gangneung, Provinsi Gangwon. Ia meminta agar uang tersebut digunakan untuk mengobati pasien miskin dan beberapa rumah tangga yang berpendapatan rendah.



Daerah tersebut juga sempat ditempati Lee Young Ae beberpa bulan mulai 2015, demi memaksimalkan syuting drama terakhirnya, Saimdang Night's Diary. Serial tersebut merupakan projek layar kaca pertama Lee Young Ae sejak 13 tahun ia menyelesaikan drama terakhirnya berjudul A Jewel in the Palace. Dalam drama SBS kali ini ia mengambil peran ganda yaitu, Saimadang, seorang seniman dar Dinasti Joseon dan Instrukter sejarah seni bernama Seo Ji Yoon.

Sumber: Yonhap

 


Tags :