Foto: SBS

SBS Resmi Rombak Cerita dan Hapus 2 Episode 'Saimdang, Light's Diary'

korea.iyaa.com - Episode drama Saimdang, Light's Diary resmi dipersingkat oleh stasiun TV SBS.

Dijadwalkan tayang sebanyak 30 episode, Saimdang, Light's Diary kini hanya akan tayang hingga episode 28. Drama praproduksi yang seluruhnya digarap tahun lalu ini akan dipotong pada bagian kisah yang dianggap tidak terlalu penting. Kisah drama ini juga akan dimodifikasi, hingga kemungkinan konstruksi kisah keseluruhan juga akan berubah.

Meski mengalami pengurangan episode, drama Saimdang, Light's Diary tetap tamat di tanggal yang ditentukan, yaitu 4 Mei 2017.

Drama yang dibintangi aktris Lee Young Ae dan Song Seung Heon ini juga tidak akan tayang pada tanggal 13 April 2017 karena stasiun TV KBS2 akan menayangkan siaran langsung debat kandidat calon presiden Korea.

Foto: SBS


Menjadi comeback akting aktris Lee Young Ae setelah melejit di drama KBS Jewel in the Palace (Dae Jang Geum) di tahun 2003, drama Saimdang, Light's Diary ini justru gagal meraih rating memuaskan sejak episode perdana.

Mengangkat kisah Shin Saimdang, perempuan seniman Korea pertama di Era Joseon, drama ini dinilai sulit diterima karena suguhkan kisah masa lalu dan masa sekarang yang saling tumpang tindih. Bergenre sejarah fantasi sekaligus romantis, Saimdang, Light's Diary tayang setiap Rabu-Kamis pukul 22:00 KST di stasiun SBS.

Sumber: asianwiki


Tags :