Foto: tvN

tvN 'Youn's Kitchen' Persembahkan Resep Bumbu Bulgogi 3 in 1 ala Youn Yuh Jung

korea.iyaa.com - Chingudeul penonton setia acara reality show Youn's Kitchen pasti penasaran dengan resep bumbu bulgogi 3 in 1 yang dibuat Youn Yuh Jung saat membuka restoran di Gili Trawangan, Lombok, Indonesia.

Setelah menayangkan episode perdana, banyak netizen penasaran dengan bumbu bulgogi ala Youn Yuh Jung sebagai bahan dasar 3 menu masakan Nasi Bulgogi, Mi Bulgogi, dan Sandwich Bulgogi yang lezat. Lewat resep bumbu yang direkomendasikan dua chef kondang Hong Seok Cheon dan Lee Won Il, ini dia resep bumbu bulgogi yang bisa dijadikan bumbu dasar 3 masakan Korea yang lezat, halal, dan bisa Chingudeul coba di rumah.

Foto: blog.naver


Untuk membuat 'Mother Sauce' alias bumbu dasar bulgogi ala Youn Yuh Jung, Chingudeul hanya perlu menyiapkan:

- 2 liter air
- 2 cup kecap asin
- 1 cup gula pasir
- 1/4 cup bawang putih cincang
- 1 cup bawang bombay cincang
- 2/3 cup daging buah apel atau pir
- 1 sendok teh lada bubuk.

Semua bumbu langsung dihaluskan jadi satu menggunakan blender dan bumbu bulgogi ala Youn's Kitchen pun sudah jadi!

1. Nasi Bulgogi

Foto: blog.naver


Untuk membuat resep Nasi Bulgogi, Chingudeul hanya perlu menumis wortel, bawang bombay yang dipotong melintang, zuchini, jamur, dan daging sapi dengan 1 cup bumbu bulgogi. Tanpa ditambah bumbu tambahan lagi, semua bahan dimasak hingga daging matang. Cara menghidangkannya, Chingudeul hanya perlu sepiring nasi, bulgogi, telur mata sapi, dan sayuran segar seperti selada supaya lebih enak.

2. Mi Bulgogi

Foto: blog.naver


Resep kedua yaitu Mi Bulgogi, bahan yang diperlukan masih sama jenis dan jumlahnya dengan masakan Nasi Bulgogi. Hanya saja, Chingudeul hanya perlu mengganti nasi dengan mi basah yang sebelumnya sudah siap disajikan. Semua bahan ditumis hjadi satu, lalu dihidangkan dengan telur mata sapi dan sayuran segar sebagai hiasan.

3. Sandwich Bulgogi

Foto: blog.naver


Resep terakhir yaitu Sandwich Bulgogi, bahan yang dibutuhkan pun masih sama seperti resep bulgogi di atas. Chingudeul hanya perlu menambahkan wortel mentah dan bawang bombay yang sudah dipotong memanjang untuk menambah tekstur rasa dan kesegaran dari isian sandwich ini. Selain itu, Chingudeul juga bisa menambah isian dengan daun ketumbar yang beraroma tajam supaya menyeimbangkan rasa daging bulgogi yang manis dan legit.

Nah, itu dia resep 'Bulgogi 3 in 1' yang ada di acara Youn's Kitchen. Sepertinya terlihat sulit, tapi sebetulnya sangat mudah karena yang perlu Chingudeul lakukan hanya memotong dan mencampur bumbu menggunakan blender. Bumbu ini juga bisa disimpan di lemari es, untuk dipakai sesekali saat Chingudeul ingin menikmati masakan bulgogi.

Selamat mencoba ya! :)



Sumber: naver


Tags :