Foto: Ist

Yeonnam-dong Jadi Tempat Gaul Para Anak Muda di Seoul

korea.iyaa.com - Seoul memiliki berbagai spot menarik yang harus dikunjungi ketika terbang ke Korea. Salah satu tempat yang sedang tren di Korea adalah Yeonnam-dong. Area ini memberikan berbagai spot menarik yang ditawarkan oleh para desainer dan seniman muda. Satu per satu sudut kota dan jalan-jalan kecil diisi dengan toko-toko unik yang menarik pengunjung setiap harinya.

Area Yeonnam-dong kini sangat populer oleh para mahasiswa dan kalangan muda lainnya. Mereka menyatakan area ini adalah area paling tren di Seoul. Kalau kamu berwisata ke Korea bersama teman, tidak ada salahnya mendatangi kawasan trendi ini.


Gyeongui Line Forest Park



Foto: Gyeongui Line Forest Park menjadi tempat bersantai sejenak dari hiruk pikuk perkotaan. / Foto: Ist

Kawasan ini merupakan taman panjang yang sebelumnya merupakan jalur kereta api Gyeongui. Taman yang juga kadang disebut “Taman Yeontral” ini suka dibandingkan dengan Central Park New York. Sebagai tempat yang bisa dijadikan area healing walk, warga lokal sangat suka mengunjungi tempat ini saat musim semi dan musim gugur. Kawasan alami ini memang cocok sebagai “pelarian” dari kesibukan kota.

B Plus M, Lokasi Syuting Descendants of the Sun



Foto: B Plus M yang dijadikan lokasi syuting Descendants of the Sun. / Foto: Ist

Kawasan ini menjadi terkenal setelah digunakan sebagai lokasi syuting drama Descendants of the Sun. Di sini terdapat rumah sang tokoh utama, Kang Mo Yeon (Song Hye Kyo). Rumah tersebut sebenarnya adalah sebuah toko yang menjual furnitur berbahan dasar kayu yang ramah lingkungan.

Gang Mural



Foto: Kafe-kafe unik di Yeonnam-dong dihiasi dengan mural. / Foto: Ist

Setiap gang di Yeonnam-dong memiliki ciri khas yang unik dan berbeda. Salah satunya adalah Gang Mural Yeonnam-dong. Untuk kamu yang suka selfie atau foto-foto, kawasan ini harus kamu datangi. Selain bisa mengeksplorasi keunikan sudut kota ini, kamu juga bisa berbagi foto-foto menarik di Instagram. Tempat ini sendiri sangat terkenal di kalangan usia 20-an dan 30-an.

Ver’s Garden



Foto: Suasana yang menyegarkan di kafe Ver's Garden. / Foto: Ist

Kafe ini menjadi kafe favorit di kalangan perempuan. Dengan mengusung tema kebun, kafe ini sangat tenang dan nyaman. Aroma bunga memenuhi kafe ini, karena memang terdapat bunga asli yang masih segar. Selain itu, bunga kering digunakan sebagai dekorasi meja dan dindingnya.

Hwagyo Restaurant Street



Foto: Korea Tourism Organization

Ini adalah “Little Chinatown”-nya Seoul. Dioperasikan oleh para imigran Cina, restoran-restorannya menyajikan menu makanan Cina yang autentik.

Pasar Dongjin



Foto: Ist

Pasar ini adalah satu-satunya pasar tradisional di Yeonnam-dong. Walaupun kecil, popularitas tempat ini cukup besar karena banyak barang buatan tangan unik buatan para seniman muda yang dijual di sini. Ada aksesoris, tas, parfum, dan bahkan makanan dijual di sini. Selain itu, ada pelukis yang bisa menggambar karikatur wajah dalam hitungan menit yang juga menjadi daya tarik Pasar Dongjin. Pasar ini buka setiap Sabtu mulai pukul 13.00 sampai 18.00.


Gyeongui Line Book Street



Foto: Hankuk Paper

Tempat ini benar-benar unik. Toko buku ini memiliki desain eksterior seperti sebuah kereta. Selain menyediakan buku, toko buku ini bisa menjadi tempat berfoto yang unik. Ini karena terdapat miniatur platform Stasiun Seogang. Disediakan pula berbagai macam properti yang melengkapi sesi foto-foto kamu.



Foto: Ist

Sumber: (1) (2)

Writer : Adytia Fitriana
Tags :