Foto: Ist

10 Drama dan Film Korea Bertema Politik, Buat Kamu yang Lelah dengan 'Drama' Politik di Indonesia

korea.iyaa.com - Dengan dramatisnya isu perpolitikan di Korea dan saat ini posisi presiden diisi oleh Moon Jae In, mulai banyak orang yang penasaran bagaimana sebenarnya dunia politik di Korea.

Mungkin sebagian kalian juga sudah lelah dengan "drama" politik di Indonesia yang tidak kunjung reda. Apalagi beberapa media memperlihatkan keberpihakan sehingga jauh dari kata netral. Bukan berarti tidak peduli dengan politik di Indonesia, tapi mungkin dengan menonton kesepuluh drama Korea bertema politik ini bisa sedikit menghibur kalian sekaligus memperluas wawasan.

Perlu diingat sekali lagi, drama dan film ini meski bertema politik tidak mewakili sepenuhnya dunia perpolitikan di Korea yang sebenarnya. Para pembaca diharap bijak dalam menyikapi drama dan film ini.

1. Dae Mul (Big Thing)


Foto: SBS

Drama tahun 2010 yang dibintangi oleh Go Hyun Jung dan Kwon Sang Woo mengenai presiden Korea wanita pertama dan seorang pengacara yang mencintainya. Beberapa tahun kemudian di Korsel sendiri, mantan Presiden Park Geun Hye pun menjadi presiden pertama Korea di tahun 2013, tetapi akhirnya diminta mundur dari posisinya di tahun 2017.



2. Queen of Ambition


Foto: Asianwiki

Drama tahun 2013 dibintangi oleh Kwon Sang Woo (lagi) dan Soo Ae. Soo Ae memerankan karakter Da Hae, istri presiden yang dituduh melakukan korupsi. Jaksa Ha Ryoo berusaha menyingkap aksi tersebut. Akan tetapi, hubungan mereka berdua tidak mudah karena masa lalu yang menyebabkan ada cinta dan kebencian di antara mereka.


Tags :