Foto: MBC

IU Jadikan Buku Harian sebagai Inspirasi Menulis Lagu

korea.iyaa.com - IU bercerita tentang album terbarunya, Palette, dan rasa cinta yang ia miliki kepada para penggemarnya.

Pada tayangan talk show musik Picnic Live 18 Mei, IU mempromosikan album terbarunya yang berjudul Palette. Ia menganggap Palette sebagai buku harian dirinya yang berusia 25 tahun. "Aku menulis di buku harian ketika merasa cemas dan ingin melupakan kenangan buruk. Itu adalah kebiasaanku sejak masa trainee," kata IU.

Namun ia mengaku mulai jarang menulis sejak tahun lalu. "Aku mulai berpikir positif, karena itu kecemasanku mulai berkurang," ujar penyanyi yang juga aktris ini. Kemudian IU menyebutkan bahwa lagu "Knee", "Palette", "Glasses", dan lain-lain terinspirasi dari tulisan-tulisannya di buku harian.


Foto: Naver

Dalam acara itu IU juga membicarakan penggemarnya dan mengutarakan pendapatnya tentang kritik yang ia terima. Ia menyadari jumlah penggemarnya bertambah dan menyebar hingga di luar negeri. Itu membuatnya berpikir darimana saja para penggemarnya berasal.

Kritik yang ia terima membuatnya selalu berpikir cara untuk menyenangkan banyak orang. Lalu ia mengatakan, "Aku tidak bisa menyenangkan semua orang, tapi rasa cemas karena hal itu sebenarnya bagus. Ada sesuatu yang membuatku berpikir membuatku senang."

Penyanyi yang baru saja berulang tahun tanggal 16 Mei ini mengatakan, "Aku mulai menerima diriku sendiri belakangan ini. Aku rasa aku bisa bilang bahwa aku bahagia sekarang. Aku puas dengan diriku apa adanya."

Buat chingudeul yang suka menulis buku harian, apa suka terinspirasi untuk menulis lagu juga?

Sumber: Soompi

Writer : Adytia Fitriana
Tags :