Foto: Korea Tourism Organization (visitkorea)

7 Lokasi Syuting Drama Korea yang Wajib Dikunjungi

korea.iyaa.com - Tidak hanya terkesima dengan alur cerita dan paras tampan ataupun cantik para pemainnya, para pecinta drama Korea penonton juga pasti akan dibuat terpana dengan lokasi syuting yang indah.

Saat menyaksikan drama-drama Korea, pernahkah kalian bertanya-tanya di mana adegan tersebut difilm kan? Berikut ini ada 7 lokasi syuting drama yang wajib dikunjungi saat kalian berwisata ke Korea Selatan, dan siap membuat kalian berdecak kagum.

1. Garden of Morning Calm - You're Beatiful

  
Foto: Korea Tourism Organization (visitkorea)

Banyak adegan berkesan dari drama You're Beautiful direkam di Garden of Morning Calm, yang terletak di dekat Gunung Chukryeongsan. Tempat ini sangat cocok buat kalian yang ingin menikmati liburan tenang dan menjauh dari hiruk pikuk kehidupan kota.

Taman unik ini dibuka pada bulan Mei 1996 dan sejak saat itu, telah sering digunakan sebagai lokasi syuting untuk berbagai drama dan film.
  

Foto: Korea Tourism Organization (visitkorea)



2. Gereja Katolik Gongseri - You're Beatiful


Foto: Korea Tourism Organization (visitkorea)

Lokasi syuting dari drama You're Beatiful lainnya dalah Gereja Katolik Gongseri. Gereja Katolik Gongseri adalah katedral tertua kedua di Chungcheongnam-do yang memiliki sejarah panjang selama lebih dari 100 tahun, serta ditunjuk sebagai Aset Budaya #144.

Petunjuk Arah:
Dari Terminal Bis Asan atau Stasiun Onnyang Oncheon (jalur subway Seoul 1). Naik bus menuju Sapgyo atau Daeum. Kemudian berjalan ke Gereja Katolik Gongseri.

3. Damyang Dynasty Country Club - Boys Over Flowers



Damyang Dynasty Country Club merupakan salah satu lokasi syuting drama Boys Over Flowers, tepatnya rumah yang ditempat oleh Goo Jun Pyo (Lee Min Ho).

Clubhouse bergaya vila Italia ini memiliki bangunan mewah yang sangat besar, yang bahkan pernah disebut 'istana para dewa'. Country club ini dirancang oleh arsitek terkenal Andrei Visego, yang baru-baru ini merancang interior untuk sebuah hotel kelas tinggi di Dubai. Bangunan-bangunan tersebut dilengkapi dengan lantai marmer alami berkualitas tinggi, pilar indah yang mereplikasi tempat suci Athen, perabotan antik yang mewah, dan karya seni yang terkenal, dan pasti akan menyilaukan semua pengunjung.

Alamat: Hwadong-ri San 79, Damyang-eup, wilayah Damyang-gun, provinsi Jeollanam-do
Telepon: + 82-61-380-7500
Webite: http://dy.dynastycc.co.kr
Petunjuk Arah: Naik taksi dari Terminal Damyang


Foto: koreandramaland



4. Taman Noeul - Iris

  
Foto: Korea Tourism Organization (visitkorea)

Taman yang menjadi lokasi syuting drama Iris ini merupakan bagian dari World Cup Park. Sesuai dengan nama taman (noeul berarti sunset), pengunjung bisa menikmati pemandangan matahari terbenam yang indah. Selain itu, para pengunjung juga bisa melihat pemandangan patung-patung artistik bernilai seni tinggi.

Alamat: Seoul-si, Mapo-gu, Sangam-dong
Cara menuju ke sana: Subway Line 6, Stadion Piala Dunia, Exit 1
Tel: + 82- 2-300-5500 ~ 2
Website: http://worldcuppark.seoul.go.kr/(Korea, Inggris, Jepang, Cina)

5. Petite France - Secret Garden

  
Foto: Korea Tourism Organization (visitkorea)

Petite France telah digunakan sebagai lokasi syuting berbagai drama Korea, salah satunya adalah drama Secret Garden yang dibintangi Hyun Bin dan Ha Ji Won. Menampilkan banyak atraksi bergaya Perancis, tempat ini adalah tujuan akhir pekan yang populer bagi penduduk setempat, serta salah satu lokasi wisata populer di kalangan turis internasional.

Petunjuk Arah [Bis]
Dari Terminal Bis Dong Seoul atau Terminal Bis Sangbong, naik bis antarkota ke Cheongpyeong. Dari Terminal Bis Cheongpyeong, naik bis lokal menuju Goseong-ri. Sebagai alternatif, naik Bis Tur Gapyeong ke Petite France.



Foto: Korea Tourism Organization (visitkorea)



6. Lotte World - Stairway to Heaven


Foto: Korea Tourism Organization (visitkorea)

Tempat ini sering digunakan sebagai latar belakang untuk syuting drama Stairway to Heaven, membuatnya mudah diingat oleh penggemar. Wahana yang terletak di bagian luar Lotte World digunakan dalam adegan dimana Cha Song Joo (Kwon Sang Woo) dan Han Jung Seo (Choi Ji Woo) sedang berkencan.


Foto: Korea Tourism Organization (visitkorea)

Lotte World adalah taman hiburan utama yang telah mendapatkan reputasi yang luar biasa bahkan di luar Korea Selatan. Kalian harus menjadwalkan setidaknya satu hari penuh untuk sepenuhnya mengalami apa yang ditawarkan di tempat ini.

Alamat: 240, Olympic-ro, Songpa-gu, Seoul
Website: www.lotteworld.com
Petunjuk arah: Stasiun Jamsil (Subway Seoul 2, 8), Exit 4.
- Lotte World terhubung langsung ke stasiun.



7. Desa Museom Yeongju - Love Rain


Foto: Korea Tourism Organization (visitkorea)

Dikelilingi oleh sungai, Desa Museom Yeongju adalah salah satu desa tradisional utama Korea Selatan yang dirawat dengan baik, menjadikannya sebagai tempat yang bagus untuk lokasi syuting drama Love Rain. Desa ini sangat populer karena pemandangan tepi pantainya yang menakjubkan, terutama saat matahari terbenam.


Foto: Korea Tourism Organization (visitkorea)

Petunjuk arah: Dari Terminal Bus Yeongju, naik taksi ke Yeongju Yeogaek Garage. Dari Yeongju Yeogaek Garage, naik Bus 20 menuju Desa Museom.

* Jadwal Bus: Beroperasi 4 kali sehari / 06:15, 09:50, 15:00, 18:40 (waktu dapat berubah sewaktu-waktu) * Pertanyaan: + 82-54-633-0011 (bahasa Korea)

Sumber: (1) (2) (3)


Tags :