Foto: Ist

9 Selebriti Korea Ini Pilih Tidak Buat Akun Media Sosial, Kenapa?

korea.iyaa.com - Media sosial bisa menjadi salah satu alat yang bagus bagi para selebriti untuk berkomunikasi dengan penggemar mereka

Banyak selebriti Korea yang berbagai berita terbaru mengenai aktivitas mereka kepada penggemar melalui akun media sosial seperti Twitter, Instagram, Snapchat hingga Weibo. Meskipun media sosial bisa menjadi cara yang bagus bagi para artis untuk membiarkan fans mengintip kehidupan mereka, tapi hal itu juga bisa mendatangkan kontroversi dan masalah bagi diri mereka sendiri.

Ternyata, tidak semua selebiriti senang berbagai foto dan kehidupan pribadi mereka ke dalam media sosial. Berikut ini ada 9 selebrtiti papan atas Korea, yang mengungkapkan alasan mengapa mereka memilih untuk tidak membuat akun media sosial. Siapa saja mereka?

1. Park Bo Young
  


Foto: JTBC

Dalam beberapa kesempatan wawancara, Park Bo Young telah mengungkapkan alasan dirinya tidak ingin menggunakan media sosial.

Dia mengungkapkan, "Aku tidak menggunakan media sosial karena aku memiliki kepribadian yang cukup serius untuk itu. Aku tidak cukup percaya diri untuk melakukannya. Aku mencoba menahan diri agar tidak lebih emosional dan terbawa oleh perasaan. Oleh karena itu aku lebih membagikannya lewat buku harian."

2. Yoo Jae Suk
  


Foto: instagram.com/sbs_runningman_sbs

Anggota tetap Running Man ini juga memiliki alasan tersendiri mengapa dirinya belum mau membuat akun media sosial. "Aku belum ingin menggunakan akun media sosial, karena orang-orang yang memakai media sosial sepenuhnya hanya akan fokus pada hal itu. Meskipun itu menyenangkan dan menggairahkan, tapi mereka tidak akan dapat fokus pada pekerjaan mereka yang lain."

3. Park Hae Jin
  


Foto: JTBC

Aktor yang namanya semakin melambung setelah berperan di drama Cheese in the Trap ini merasa belum perlu memiliki akun media sosial. Dia mengatakan, "Melalui media sosial, aku bisa melakkan promosi dan berkomunikasi dengan fans, tapi menurutku itu lebih banyak menimbulkan bahaya daripada kebaikan. Bukankan banyak insiden yang berasal dari media sosial? Itu sebabnya aku tidak menggunakannya."

4. Gong Yoo


Foto: Management Soop

Dikenal sebagai aktor yang selalu tampil menawan di depan kamera, ternyata tidak membuat Gong Yoo tinggi hati dan rajin mengambil foto diri sendiri untuk dibagiakan melalui media sosial.

"Jika kalian berbagai kehidupan pribadimu melalui media sosial, kalian mungkin bisa mendapatkan sesuatu dari hal itu, tapi kalian juga akan kehilangan sesuatu yang lain. Aku mencoba untuk tidak mengungkapkan kehidupan pribadiku," ungkapnya mengenai alasan mengapa ia belum menggunakan media sosial.

5. Song Joong Ki
  


Foto: Blossom Entertainment

Dalam sebuah wawancara setelah drama Descendants of the Sun yang dibintanginya, Song Joong Ki mengungkapkan alasan sederhana mengenai media sosial. "Aku sangat buruk dalam menggunakan perangkat teknologi, jadi saya tidak menggunakannya. Aku tidak bisa melakukannya," ungkapnya.

6. Kang Dong Won
  


Foto: Daum

Aktor Kang Dong Won juga berbagi alasan mengapa dirinya memilih untuk tidak punya akun media sosial. Dia mengatakan, "Aku tidak punya cerita yang ingin aku bagikan. Sifat dasarku adalah tidak suka banyak berbicara dengan orang yang tidak aku kenal. Setiap orang memiliki kepribadian yang berbeda, aku tidak tahu apakah aku bisa berkomunikasi dengan baik di media sosial."

7. Kim Chung Ha I.O.I



Foto: Mnet

Salah satu member girl grup I.O.I juga berbagai alasan mengenai media sosial, Dia berkata, "Aku belum lama dikenali oleh publik [sebagai seniman]. Aku ingin berhati-hati karena aku tahu bahwa kesalahan sekecil apapapun bisa dilakukan di media sosial. Seiring berjalannya waktu ketika aku sudah mendapatkan lebih banyak pengalaman, dan tahu cara harus berhati-hati, Aku mungkin ingin mencoba menggunakan media sosial."

8. Minho SHINee
  


Foto: Topstarnews

Meskipun beberapa member SHINee telah membuat akun Instagram pribadi, tapi tidak dengan Minho. Dia mengungkapkan, "Aku tidak pandai menangani media sosial dan aku merasa tidak perlu membukanya. Aku tidak ingin menyia-nyiakan waktuku dengan itu. Aku lebih suka mengadakan pameran galeri foto di waktu mendatang. "

9. Ha Jung Woo
  


Foto: hankookilbo

Aktor yang telah membintangi banyak film Korea ini mengaku belum merasa perlu membuat akun media sosial. Dia mengatakan, "Aku belum merasa butuh untuk memulai menggunakannya. Aku mungkin akan berpikir lagi untuk menggunakan media sosial saat berusia 50 tahun. Ayahku juga sangat terlambat saat mulai menggunakan media sosial."

Beberapa selebrti Korea ini memiliki alasan tersendiri mengapa mereka belum ingin membuat akun media sosial, dan mungkin mereka lebih senang berkomunikasi dan bertatap muka langsung dengan para penggemar.

Sumber: koreboo


Tags :