Foto: ist

Daftar Snack Korea yang Halal dan Haram Dikonsumsi Muslim

korea.iyaa.com - Berikut beberapa snack Korea yang mengandung bahan haram dan beberapa snack yang tergolong aman dikonsumsi muslim.

HONEY BUTTER CHIP merupakan salah satu snack yang laris dan sering dijadikan oleh-oleh para wisatawan yang datang ke Korea, termasuk wisatawan muslim. Namun sayangnya, snack ini kemungkinan mengandung bahan-bahan yang diragukan status kehalalannya. Yang terpenting, snack ini diproduksi dengan mesin yang sama dengan produk makanan yang mengandung bahan daging babi (돼지고기). Setelah dicek pun ternyata terdapat tulisan daging babi (돼지고기) seperti yang terlihat dalam lingkaran merah.


Foto: Halal Korea

Produk Yopokki mengandung ALKOHOL baik di tteok maupun di sausnya. Hal ini terlihat dari kata 주정 dan 청주 yang berarti alkohol ditemukan di daftar bahan. Halal Korea sudah mengkonfirmasi dengan pihak perusahaan bahwa mereka memperoleh sertifikat halal, namun mereka TIDAK membuat produk HALAL.


Meskipun begitu, jangan khawatir karena ada juga snack Korea yang tergolong masih aman untuk dikonsumsi, seperti tiga produk berikut.
- Binggrae Banana Milk


Foto: Halal Korea

- Corn Chips


Foto: Halal Korea

- No Brand Potato Chip Original


Foto: Halal Korea


Tags :