Foto: Ahsha/iyaa.com

Segye Foods Sukses Ciptakan Mi Instan Korea Bersertifikat Halal MUI

korea.iyaa.com - Setelah para pecinta mi instan digegerakan dengan mi tidak halal asal Korea, akhirnya sebuah produsen makanan asal Negeri Ginseng ada yang sukses mendapat sertifikat HALAL dari MUI (Majelis Ulama Indonesia).

Menjadi salah satu produsen makanan asal Negeri Ginseng, Segye Foods sukses membuat mi instan Korea pertama bersertifikat HALAL. Menggabungkan mi Indonesia dan bumbu asal Korea, mereka berani mencoba masuk dalam persaingan ketat antar produk mi Indonesia.


Foto: Ahsha / iyaa.com

Bersamaan dengan sertifikat halal yang sudah didapat, secara otomatis produk-produk Segye Foods bisa dikonsumsi oleh penduduk Indonesia yang mayoritasnya muslim. Ditambah lagi dengan minat makanan Korea yang semakin tinggi karena dampak perkembangan Hallyu akhir-akhir ini, tentu saja produk Segye Foods jadi salah satu pilihan tepat untuk dicoba.

Selain itu, ternyata seluruh produk Segye juga sudah lolos uji makanan dari Badan POM. Tentu saja ini membuat konsumen semakin tenang untuk mengkonsumsi mie yang hanya dijual dan dibuat di Indonesia tersebut.


Foto: Ahsha / iyaa.com

Segye sendiri sudah memproduksi 4 produk menarik dengan cita rasa Korea seperti, daging sapi dengan jamur, kepiting, kimchi kuah dan goreng. Ketika melihat kemasan belakang, kamu akan menemukan penjelasan komposisi hingga cara membuat dengan bahasa Indonesia.

Menurut seorang konsumen yang sempat mencoba rasa MUDCRAB SEAFOOD, untuk segi rasa sendiri tidak ada perbedaan yang mencolok dengan mi asli Korea. Namun, tekstur dari mi cenderung lebih kecil dari mi Korea dan lebih besar dari mi Indonesia.


Foto: Ahsha / iyaa.com

Perwakilan Segye juga sempat mengungkapkan pada daily Korea jika, "Ramyeon yang diimport dari Korea harganya mahal dan belum bersertifikat halal, karena itu kami berencana untuk mendistribusikan mi instan Korea yang bersertifikat halal, enak, murah dan mengennyangkan bagi sekitar 100 juta orang dari golongan menengah ke atas."

Ia juga menambahkan bahwa Mi instan yang diproduksi memiliki isi lebih banya dibanding produk serupa asal Indonesia, dan harga yang bisa mencapai separuhnya dari mi instan Korea.


Foto: Ahsha / iyaa.com

Cukup membayar 7500--8000 rupiah, chingudel bisa mendapatkan mi instan Korea halal ini. Sayangnya, produk-produk ini hanya bisa di dapat di Carrefour dan tokopedia.

So, kamu tertarik mencoba mie instan Korea bersertifikat halal ini?

 


Tags :