Foto: ist

5 Kisah Lamaran Seleb Korea Ini Bakal Buatmu Meleleh

korea.iyaa.com - Selain pernikahan, prosesi melamar merupakan hal paling manis dalam sebuah hubungan. Untuk orang biasa, saja hal itu sudah sangat memorable. Lalu bagaimana dengan para pasangan seleb Korea? Ini dia 5 prosesi lamaran dari 5 pasangan selebriti yang bakal buatmu meleleh!

1. Bae Yong Joon dan Park Soo Jin

Foto: dramafever


Aktor yang sangat terkenal lewat drama Winter Sonata ini sukses hebohkan media karena tiba-tiba mengumumkan dirinya dan aktris Park Soo Jin bertunangan pada Mei 2015 lalu.

Ternyata, mereka telah berpacaran lama dan sukses menyembunyikan dari media. Prosesi lamaran keduanya pun dirilis, yang ternyata menampilkan sang aktor dengan setelan jas lengkap, dengan Bae Yong Joon yang memakai dress brokat panjang seperti pengantin. Berlokasi di taman yang penuh lampu gantung dan lilin, senyum lebar keduanya jelas terlihat.

2. Han Chae Young dan Choi Dong Joon

Foto: ist/naver


Aktris pemeran Chun Hyang di drama terkenal KBS Sassy Girl Chun Hyang ini menikah dengan sahabat lama yang juga pebisnis kaya Choi Dong Joon pada 2007 silam. Ternyata, cara sang suami dalam merebut hati terbilang fantastis.

Choi Dong Joon melamar Han Chae Young dengan cincin berlian 5 karat dan mobil Mercedes Benz S500. Saat menikah, harga cincin pernikahan yang dipakai Han Chae Young kabarnya bisa membeli satu apartemen di daerah Gangnam dengan luas 1000 m2. Tidak hanya itu, pasangan ini juga menggelar pesta di hotel ternama, Shilla Hotel.

3. Yoon Sang Hyun dan MayBee

Foto: ist/Marie Claire


Aktor pemeran Oska di drama SBS Secret Garden ini ternyata punya cerita super romantis di balik pernikahannya dengan sang istri yang seorang penyanyi, MayBee.

Meski baru 2 bulan pacaran, keduanya sudah sering membicarakan pernikahan. Saat hubungan pacaran mereka berjalan 8 bulan, tiba-tiba MayBee memberi kode manis di bulan November 2014: datang ke rumah Yoon Sang Hoon dan memasakkan makan malam untuknya. Berkat kejadian itu, Yoon Sang Hyun pun langsung melamar MayBee.

4. Goo Hye Sun dan Ahn Jae Hyun

꽃다발 프로포즈 🙈

A post shared by @aagbanjh on



Dua pasangan aktor dan aktris muda yang bertemu karena sama-sama bintangi KBS Blood ini memang selalu berhasil buat media dan penggemar terpesona, terutama kisah lamaran yang terjadi di tahun 2015 lalu.

Ahn Jae Hyun melamar Goo Hye Sun lewat satu cara manis: menata buket bunga dan tanaman hias yang sangat banyak di bagian belakang mobilnya. Di tengah-tengah hamparan bunga, terdapat kotak berisi kalung, anting, dan cincin yang didesain khusus oleh Ahn Jae Hyun. Goo Hye Sun yang mendapat kejutan terlihat tidak bisa berkata apa-apa, apalagi saat lagu favoritnya mengalun indah. Peristiwa itu pun masih tersimpan manis di akun instagram Ahn Jae Hyun.

5. Han Ga In dan Yeon Jung Hoon

Foto: ist


Pasangan aktor dan aktris ini bertemu pertama kali saat sama-sama bintangi drama KBS1 Yellow Handkerchief di tahun 2003, lalu memutuskan menikah 2 tahun setelahnya.

Saat melamar Han Ga In, Yeon Jung Hoon secara khusus menyewa satu bangunan restoran yang terletak di tepi Sungai Han. Restoran itu dipenuhi dengan balon yang sangat banyak dan sukses mengejutkan Han Ga In. Tepat di waktu yang sudah direncanakan, kembang api muncul. Hari itu, tepat di perayaan 600 hari pacaran, Yeon Jung Hoon langsung melamar Han Ga In yang langsung dijawab dengan, "Iya."

Nah, dari 5 prosesi lamaran selebriti Korea di atas, mana yang paling manis menurut Chingudeul? Atau ada kisah menarik dari pasangan lain yang Chingudeul tahu?

Sumber: (1), (2)


Tags :