Foto: ist

7 Snack Legendaris dan Terkenal Korea Ini Wajib Dicoba Semua Turis

korea.iyaa.com - Jalan-jalan ke Korea pasti kurang lengkap rasanya jika Chingudeul tidak mencicipi camilan (snack) dan jajanan khas di sana.

Berkunjung ke sebuah negara memang paling seru saat mencicipi berbagai hidangan khas yang ada. Jika menyebut 'makanan Korea', maka yang terlintas di pikiran Chingudeul mungkin makanan berbumbu pedas seperti ramyeon, tteokpokki, kimchi atau hidangan 'nasi gulung' dengan rumput laut yang dikenal dengan gimbap.

Akan tetapi, pernahkah Chingudeul coba jajanan camilan (snack) yang otentik dari Korea? Jajanan ini biasanya mudah ditemukan di minimarket dan toko pinggir jalan. Mulai dari yang dingin seperti es krim sampai yang hangat seperti kue, ini dia 7 snack terkenal Korea yang patut dicoba, setidaknya sekali seumur hiudup!

1. Choco Pie

Foto: ist


Snack manis dan lembut yang kini sudah mewabah di Indonesia. Pertama rilis dengan merek Orion Choco Pie di tahun 70-an, kini di Korea terdapat dua perusahaan besar yang memproduksi snack Choco Pie, yaitu Orion dan Lotte. Keduanya sama-sama berupa dua cake lembut berisi marshmallow dan dilapis coklat. Hanya saja, Orion lebih bervariasi dalam menjual pie, terutama pada bagian isi yang miliki banyak rasa buah.

2. Susu Pisang

Foto: ist


Diproduksi sejak 1974, susu pisang atau 'Banana Mat Uyu' keluaran Binggrae jadi minuman ikonik yang disukai hampir seluruh warga Korea. Rasa dan wangi lembut dari pisang yang khas akan langsung terasa dalam tegukan pertama. Dikemas dalam botol plastik berbentuk seperti kendi tradisonal Korea, susu ini bisa ditemukan di seluruh minimarket. Tidak suka pisang? Tenang saja. Binggrae juga memproduksi susu rasa stroberi dan melon yang tak kalah enak.

3. Melona

Foto: ist


Masuki musim panas, es krim rasa buah bermerek Melona jadi satu jajanan yang paling dicari. Produk yang juga keluaran Binggrae ini tawarkan rasa melon yang manis dan menyegarkan, dengan ukuran sedang yang tidak merepotkan. Tercatat sebagai produk jajanan terlaris ke-7 di Korea tahun 2007, Melona juga miliki beberapa varian rasa, seperti pisang, mangga, dan stroberi.

4. Malang Cow (Lotte Soft Milk Candy)

Foto: ist


Jika Chingudeul menyebut 'permen Korea', maka yang akan muncul pertama adalah permen susu keluaran Lotte ini. Bertekstur empuk, permen yang dibuat dari susu berkualitas ini memang sangat terkenal di mana-mana. Dengan bungkus bergambar sapi yang lucu, Malang Cow dijual dalam 2 varian rasa: susu dan stroberi.

5. Saeuggang / Prawn Snack

Foto: ist


Disukai generasi tua dan muda, snack rasa udang keluaran tahun 1971 dari Nongshim ini miliki rasa dan aroma udang manis pedas yang cukup kuat. Dikemas dalam ukuran besar berwarna merah, camilan yang satu ini bakal menemani jalan-jalan seru Chingudeul saat di Korea.

6. Banana Kick / Banana Snack

Foto: ist


Sama-sama produk keluaran Nongshim, snack Banana Kick yang pertama diproduksi tahun 1978 ini miliki rasa dan aroma pisang yang enak. Bentuknya yang sedikit melengkung diinspirasi dari 'tendangan pisang' milik pesepak bola. Isi dari snack ini juga berukuran cukup besar jika dibandingkan dengan makanan ringan lainnya.

7. Matdongsan

Foto: ist


Produk sejenis biskuit keluaran Haitai ini pertama dirilis tahun 1975 dan termasuk snack legendaris di Korea. Miliki rasa manis dan lengket dengan bahan utama tepung dan kacang tanah, banyak warga Korea yang miliki kesan mendalam dengan snack yang satu ini.

Nah, itu dia beberapa jajanan snack Korea yang masuk kategori 'wajib dicoba' jika Chingudeul datang berkunjung ke Korea. Harga keseluruhan dari jajanan di atas tidaklah mahal, hanya berkisar 900--3000 won (sekitar Rp10.000--Rp35.000) dan dijual di hampir seluruh minimarket Korea seperti GS25, CU, Ministop, atau Storyway. Masih kurang puas? Di bawah ini ada video lucu dari youtuber yang mengajak beberapa warga asing untuk mencicipi snack Korea.


Tags :