Foto: visitkorea

8 Hal Tentang Korea yang Hanya Bisa Dipahami Jika Tinggal di Seoul

korea.iyaa.com - Orang-orang mungkin bisa banyak belajar tentang Korea dari menonton drama atau variety show.

Tapi ternyata ada beberapa hal yang tidak akan diketahui kecuali kalian tinggal di Korea, tepatnya di Seoul. Inilah delapan hal yang akan segera kalian pahami jika pernah tinggal di Seoul.

1. Imej personal adalah segalanya

Jika kalian pernah berada di sebuah stasiun subway di Seoul, kalian mungkin akan melihat papan reklame besar untuk operasi gigi dan operasi plastik. Sebagai salah satu pasar operasi plastik ternama di dunia, sulit untuk pergi ke mana pun tanpa melihat iklan untuk beberapa jenis prosedur kecantikan.

  
Foto: koreaboo

2. Privasi personal yang berlebihan

Entah itu usia, berat badan, atau rincian tanggal kencan terakhirmu, semuanya bisa menjadi informasi publik. Sementara beberapa informasi pribadi cukup pribadi dalam budaya lain, kebanyakan orang tidak akan ragu untuk menanyakan hal-hal seperti berat badan ataupun usiamu.

  
Foto: koreaboo

3. Kebersihan diri adalah hal serius


Di Korea, menyikat gigi tiga kali sehari adalah hal yang harus dilakukan. Bahkan di sekolah, siswa akan menggosok gigi setelah makan siang. Bahakn ada yang memegang sikat gigi di kelas.
  

Foto: Pinterest

4. Langkanya buah di Korea (mahal)

Meskipun truk makanan cukup umum, tapi buah yang dijual di negara ini cukup mahal. Sebagian besar buah di Korea bersifat musiman atau diimpor. Saat buah-buah terlihat cantik dan menggiurkan, harganya pun akan menjadi mahal. Seperti foto di bawah ini, sepuluh stroberi menghabiskan biaya 4 ribu Won (sekitar 46 ribu Rupiah).


Foto: koreaboo

5. Truk buah dengan suara yang keras

Truk buah yang berkeliling di sekitar Seoul mungkin terlihat keren awalnya, tapi mereka menjadi kuno dengan cepat. Mereka tidak hanya berputar-putar mengelilingi lingkungan sekitar, namun para penjual akan memainkan rekaman musik yang keras untuk mengiklankan buah mereka.

  
Foto: koreaboo

6. Transportasi umum adalah rajanya


Subway Korea adalah salah satu sistem transportasi yang paling maju di dunia, dan ongkosnya pun tidak terlalu mahal. Kalian bisa melakukan perjalanan di seluruh Seoul dalam waktu kurang dari satu jam.

Foto: koreaboo

7. Skinship sesama jenis

Memeluk, berpegangan tangan, bahkan hingga berciuman semuanya terlihat menyenangkan di Korea. Teman dari jenis kelamin yang sama sering menunjukkan kasih sayang mereka satu sama lain seperti skinship, dan itu sama sekali tidak terlihat aneh bahkan di depan umum sekalipun.

  
Foto: koreaboo

8. Kalian bisa melihat selebriti dimana-mana

Kalian mungkin tidak akan melihat idola favorit di jalanan setiap hari, tapi kalian pasti akan melihat iklan mereka di dinding dan televisi di mana pun anda menoleh.


Foto: Ist

Sumber: koreaboo


Tags :