Foto: Ist / CJEntertainmnet

Fans Song Joong Ki Sumbang Ratusan Juta Jelang Perilisan 'Battleship Island'

korea.iyaa.com - Menjelang peluncuran film sejarah Battleship Island, fans Song Joong Ki memberikan sumbangan untuk membantu korban budak seks Korea.

House of Sharing, menjadi panti jompo 'wanita penghibur' yang terpilih untuk mendapatkan sumbangan dari para fans Song Joong Ki. Tim panti jompo yang berada di Gwangju Provinsi Gyeonggo ini mengungkapkan jika para penggemar atas nama 'Persatuan Penggemar Song Joong Ki' telah mendonasikan 12 juta won (sekitar 141 juta rupiah).


Seorang pengunjung House of Sharing melihat foto-foto para korban pelacuran penjajah Jepang | Foto: The Japan Times

Pada bulan Oktober 2016, Song Joong Ki juga sempat memberikan sumbangan sebesar 20 juta won (sekitar 236 juta rupiah) kepada panti yang sama ketika syuting Battleship Island berlangsung.

Battleship Island
sendiri adalah sebuah film sejarag yang berasal dari Pulau Hashima, Jepang. Tempat tersebut merupakan tempat 400 para pekerja paksa Korea ditindas. Semua buruh paksa tersebut mencoba untuk melarikan diri dari Pulau.

Rencananya Battleship Island akan tayang pada 26 Juli 2017 di bioskop lokal. Waktu pemberian donasi dan perilisan film yang berdekatan ini juga dirasa tepat, demi menghibur para korban kerja paksa Jepang.

Sumber: Kpopherlad

 


Tags :