Foto: ist

Garden of Morning Calm, Lokasi Syuting 'Love in the Moonlight' dan 'Ruler: Master of the Mask'

korea.iyaa.com - Garden of Morning Calm merupakan sebuah taman cantik yang pernah dijadikan lokasi syuting beberapa drama Korea populer.

Bagi wisatawan yang berkunjung ke Nami Island dan Petite France, tidak ada salahnya untuk sekalian mengunjungi Garden of the Morning Calm yang juga berada di dekatnya dan termasuk dalam jalur Gapyeong City Tour Bus. Garden of Morning Calm merupakan sebuah taman cantik yang sangat Instagram-able. Tempat ini juga pernah dijadikan lokasi syuting beberapa drama dan film, seperti Detective K, A Love to Kill, You're Beautiful, Love in the Moonlight, dan yang terbaru Ruler: Master of the Mask.


Garden of Morning Calm. | Foto: ist

Salah satu area yang akan menarik perhatian pengunjung adalah Kolam Seohwayeon yang memiliki paviliun tradisional di tengah kolam yang dikenal dengan kolam lotus di drama KBS Love in the Moonlight. Di episode pertama, Putri Myeong Eun (Jung Hye Sung) terlihat berada di tempat ini sedang menunggu balasan surat cintanya, dan juga tempat Ra On (Kim Yoo Jung) bertemu dengan Putra Mahkota saat dia mengawasi Putri Young Eun (Heo Jung Eun).


Foto: ist/ KBS

Di drama Ruler: Master of the Mask, kolam ini kembali muncul di episode terakhir saat Raja (Yoo Seung Ho) berbincang dengan Ga Eun (Kim So Hyun) beberapa saat sebelum pernikahan.


Foto: ist/ MBC



Garden of Morning Calm berada di Gapyeong-gun, Gyeonggi-do. Untuk menuju ke sana pengunjung bisa mengunakan bus atau kereta. Untuk menghemat waktu dan biaya lebih baik sediakan hari hari khusus untuk mengunjungi 3 tempat wisata favorit di Gapyeong, mulai dari Nami Island, Petite France, dan Garden of Morning Calm.

Dari Seoul pengunjung bisa naik subway Gyeongchun Line dan turun di Stasiun Gapyeong. Di Stasiun Gapyeong pengunjung bisa membeli tiket Gapyeong City Tour Bus seharga 6.000 won yang bisa dipakai seharian asalkan tiket tidak hilang. Bagi yang ingin langsung ke Garden of Morning Calm bisa turun di Stasiun Cheongpyeong dan lanjut bus untuk menuju lokasi. Informasi lengkap bisa cek di sini. Tiket masuk untuk orang dewasa 9.000 won, remaja 6.500 won, dan anak-anak 5.500 won.

Sumber: (1), (2)

 


Tags :