Foto: Blossom Entertainment

Pernikahan Song Joong Ki dan Song Hye Kyo Terlarang Jika Dilangsungkan Beberapa Tahun Lalu

korea.iyaa.com - Pernikahan pasangan Song Joong Ki dan Song Hye Kyo kemungkinan akan dilarang jika dilangsungkan 12 tahun yang lalu.

Pasangan aktor Song Joong Ki dan Song Hye Kyo belum lama ini mengumumkan rencana pernikahan mereka. Untungnya, Korea telah mencabut undang-undang yang akan menghalangi kedua pasangan ini untuk menikah.

Sebelumnya Korea memiliki hukum yang melarang orang Korea untuk menikahi orang yang memiliki nama marga yang sama. Hal ini berarti Song Hye Kyo dan Song Joong Ki yang sama-sama memiliki marga "Song" tidak akan diijinkan untuk menikah.


Foto: koreaboo

Orang yang memiliki marga "Kim" berasal dari 282 klan, yang sebagian besar berasal dari Provinsi Gyeongsang dan Gyeongju. Sebagai contoh, menurut Pasal 809 marga "Kim" Gimhae bisa menikah dengan "Kim" Gyeongju, namun akan dilarang menikah dengan 4 juta pemilik marga "Kim" Gimhae lainnya.

Hal ini mungkin tidak akan menjadi masalah di masa lalu. Akan tetapi, di masa modern ini orang-orang dari seluruh Korea bertemu dan jatuh cinta dengan anggota dari marga yang sama. Setelah larangan dicabut sementara sebanyak 3 kali dalam 40 tahun (diperkirakan sebanyak 200.000 pasangan dari marga yang sama menikah), di tahun 1997 pengadilan menjadikannya hukum inkonstitusional. Barulah pada tahun 2005, Pasal 809 akhirnya dicabut dan pasangan dari marga yang sama bisa menikah dengan sah di mata hukum (selama mereka tidak memiliki hubungan darah).

Selamat untuk SongSong Couple yang akhirnya bisa meresmikan hubungannya ke jenjang pernikahan tanggal 31 Oktober mendatang.

Sumber: koreaboo


Tags :