Foto: iyaa.com

Selebgram Mualaf Song Bora Blak-Blakan Soal Kisah Cintanya dan Muslim Korea

korea.iyaa.com - Kisah Song Bora, gadis asal Korea Selatan yang sudah 10 tahun mantap menjadi seorang mualaf ini semakin ramai diperbincangkan. Terlebih sosok dirinya yang kini masih berstatus belum memiliki seorang suami.

Baru saja menyelesaikan fan meeting di Jakarta dan Bandung bersama Iyaa com dan Korea Iyaa, Song Bora sukses membuat 'shock terapi' bagi para followers Instagram-nya yang hadir dalam acara tersebut. Terlebih lagi, hampir seluruh tamu yang hadir tercengang sekaligus kaget saat mendengar jawaban yang menyangkut kisah percintaan dan kriteria pria idamannya.


Foto: iyaa.com

"Meskipun aku mati, aku [bertekad] untuk menikah dengan seseorang dari Korea," jawab Song Bora di awal.

Ternyata di balik kalimat tersebut, ada alasan khusus dan penuh makna. "Karena jika aku menikah dengan orang asing Muslim, [maka] orang berpikir jika aku menjadi seorang Muslim hanya karena ingin menikahi seorang Muslim. Ini juga menjadi salah satu caraku untuk bertakwa," ujarnya.

Selain itu, ada fakta mengejutkan lainnya terkait pernikahan muslim di Korea. Song Bora mengatakan jika belum ada dalam sejarah, seorang muslim Korea menikah dengan muslim Korea lagi.


Foto: iyaa.com

"Sudah jadi hal lumrah, jika orang asing Muslim menikah dengan Muslim Korea. Tapi, kalau ada sesama warga sipil Korea dan Muslim menikah, mungkin seluruh Muslim Korea akan datang untuk menyaksikannya. Bahkan sekalipun ia tidak kenal siapa pengantinnya," kata Song Bora.

Selain jawaban tersebut, Song Bora  juga sempat berkomentar tentang Indonesia dengan kalimat yang tak terduga.

So
, apakah kamu juga merasakan hal yang sama?

 


Tags :