Foto: Ist

SNSD Sempat Dicibir, Triawan Munaf Klarifikasi 'Bulan Kemerdekaan'

korea.iyaa.com - HUT ke-72 Kemerdekaa Republik Indonesia tidak hanya dimeriahkan dengan berbagai rangkaian acara menarik dan nasionalis, tetapi berbagai rumor pun berhasil membuat pikiran masyarakat 'melilit'.

Acara yang terangkum dalam 'Bulan Kemerdekaan' yang disampaikan oleh Triawan Munaf beberapa hari lalu, sukses memancing rasa nasionalisme warganet (netizen) memuncak. Pasalnya SNSD (Girl's Generation) yang berasal dari Korea Selatan, ternyata turut disebut dalam jajaran aktris yang akan memeriahkan acara tersebut.

Mendengar pernyataan ini, bermacam-macam komentar serta cibiran dari warganet banyak tercurahkan di berbagai media sosial. Ada yang menganggap keputusan Kepala Badan Ekonomo Kreatif pertama di Indonesia ini salah besar dan tidak nasionalais. Bahkan samapai ada yang menggatakan jika SNSD merupakan simbol seks dan pelacuran.


Tentu saja hal ini membuat penggemar Kpop khusunya SONE (sebutan bagi fans SNSD) di Indonesia naik pitam. Banyak dari mereka menjawab dengan berbagai sikap, dari mulai serius hingga bercanda.

@panggilajawahyu Emang bu elly punya bukti kalo semua member snsd itu pelacur? Simbol seks? Koreografi snsd msh lebih sopan drpd goyang dangdut pantura
@asniart Kadang ingin membela negeri sendiri, tp kadang negeri kita nggak ngaca sama permasalahan yg dihadapi dan mengkambing hitamkan negara lain
@hixtapeboiii simbol seks & pelacuran dri sisi mana ya saya bingung omongannya dijaga dong bu harusnya sebagai kalangan dewasa sdh bs berpikir yg lbh baik

Mengetahui kegaduhan ini, Triawan Munaf langsung mengklarifikasi dan menjawab pertanyaan yang dilontarkan melalui akun twitter.
Selain itu ia juga menjelaskan jawaban tersebut lebih rinci lagi lewat akun instagram-nya.



Foto: instagram.com/triawanmunaf (Klik gambar untuk melihat sumber asli) 

Dari kedua penjelasan tersebut, jelas jika YoonA dan lainnya tidak diundang untuk acara Proklamasi, melainka peringatan 1 tahun sebelum acara 'Asian Games 2018' di Palembang atau 'Countdown to Asian Games 2018'.  

So, jadi bagaimana tanggapan kamu cingudel?

 


Tags :