Foto: Ist

Yellow Cafe di Dongdaemun, Tempat Nongkrong Bagi Pecinta Susu Pisang Binggrae

korea.iyaa.com - Kalian mungkin pernah mendengar tentang Binggrae Banana Milk, salah satu minuman favorit dari Korea. Susu rasa pisang ini juga sering muncul di beberapa drama Korea.

Susu pisang Binggrae sendiri dapat ditemukan di setiap mini market di Korea Selatan dengan harga yang cukup terjangkau. Maka dari itu mulai dari anak-anak hingga orang dewasa suka meminum susu pisang ini. Kerena kepopulerannya itu, Binggarae akhirnya membuka kafe bernama Yellow Cafe yang menyajikan aneka menu dengan bahan utama susu pisang. Harganya pun cukup terjangkau, yakni berkisar antara 3500 hingga 5700 Won (sekitar 42 ribu hingga 67 ribu Rupiah).

   
Foto: ohmynews

Yellow Cafe secara harfiah adalah sebuah kafe dengan konsep berwarna kuning. Ketika berpergian melalui lantai dasar pusat perbelanjaan Hyundai City Outlets wilayah Jong-ro, desain warna kuningnya membuatnya sangat sulit untuk dilewatkan. Setelah dibuka pada bulan Mei 2016, kafe unik tersebut dengan cepat mendapatkan reputasi untuk dirinya sendiri, menjadi sorotan pariwisata selama satu hari di kawasan perbelanjaan Dongdaemun.

Kafe ini mengkhususkan diri pada semua hal yang diolah dari susu pisang, namun item menu yang paling terkenal adalah soft serve ice cream. Tersedia dalam cup atau cones wafel (atau bahkan sebagai milkshake). Rasanya tidak perlu diragukan lagi, dan ini merupakan alternatif musim panas yang keren untuk sekadar meminum susu langsung dari wadah.

Jika kalain mencoba es krim mereka untuk pertama kalinya, kalian harus mencoba salah satu menu 'spesial cones' yang dihias hanya dengan harga 500 won (sekitar 5900 Rupiah)! Setiap cones dicelupkan ke dalam coklat rasa dan dihiasi dengan taburan atau permen kecil.


Foto: Naver @heol191

Bagi mereka yang mencari minuman kafein, salah satu menu minuman yang ditawarkan Yellow Cafe adalah banana latte (latte pisang) yang tersedia panas ataupun dingin. Mungkin kalian berpikir bahwa kombinasi antara susu pisang dan kopi tidak akan berhasil, tapi menu minuman ini wajib dicoba bahkan untuk pecinta kopi yang paling skeptis sekalipun. Kalian akan menemukan rasa yang mengejutkan sekaligus menyenangkan.

Yellow Cafe juga menawarkan menu spesial lainnya, yang mana semuanya dibuat dengan susu pisang Binggrae sebagai bahan utama. Jika kalian berkunjung di musim semi, kafe ini juga dilengkapi dengan menu musiman yang juga dibuat dengan susu Binggrae rasa stroberi.
  

Foto: Ist/kpopmap

Bagi para penggemar susu Binggrae yang lebih fanatik, ada banyak souvenir yang bisa kalian beli, seperti gantungan kuci berbentuk botol susu pisang, stiker susu pisang, diffuser, satu set oleh-oleh kue susu pisang, serta mug dan gelas yang menampilkan bentuk khas botol susu pisang Binggrae.


Foto: Ist/Naver

Satu lagi hal yang perlu kalian siapkan sebelum berkunjung ke tempat ini adalah kamera, jadi kalian bisa mengambil banyak gambar dengan botol susu pisang Binggrae super besar di depan pintu masuk.

  
Foto: Ist/Naver @wenxi928

Bagi kalian yang ingin berkunjung ke Yellow Cafe, caranya mudah kok. Naik subway line 2 kemudian turun di Dongdaemun History & Culture Park dan keluar dari exit nomor 14. Jalan lurus sekitar 400 meter kemudian belok kiri di depan Migliore Mall. Yellow Cafe terletak di Hyundai City Outlet lantai B2.

Sumber: (1) (2)


Tags :