Foto: CJ & M

'Battleship Island' Masuk 5 Film Terlaris Amerika Serikat

korea.iyaa.com - Battleship Island sukses menunjukan hasil yang cukup memuaskan di antara persaingan film lain yang tayang di Amerika.

Distributor Battleship Island, CJ & M mengungkapkan kemarin (8/7), jika film mereka memperoleh 400.000 USD pada akhir pekan pertama sejak dirilis 3 Agustus di Amerika. Pendapatan mereka masuk lima besar dalam hal rata-rata per layar, melebihi hasil Dunkirk dan The Dark Tower.

Rentrack yang berbasis di Portlan (kota terbesar di Amerika bagian Oregon), mengatakan jika penjualan tiket akhir pekan pertama untuk Battleship Island mengungguli film-film Korea lainnya yang pernah tayang di Amerika, seperti Ode to My Father dengan 320.000 USD, Assassination dengan 280.000 USD, dan Train to Busan dengan 270.000 USD.


Foto: CJ & M

New York Times, sebagai salah satu kantor berita terbesar Amerika juga sempat memberikan pujian bagi Battleship Island. "Ryoo Seung Wan dengan cekatan menggerakan kameranya, setting yang penuh dan klimaks yang membuat kalian ikut masuk ke dalamnya," ungkap New York Times.

Film ini dirilis di 42 tempat di benua Amerika Utara, termasuk New York, Wasington, Toronto dan Vancouver.

Sedangkan untuk di Indonesia sendiri, film Hwang Jung Min, So Ji Sub, Song Joong Ki, Lee Jung Hyun dan Kim Su An ini bisa ditonton di Indonesia pada 16 Agustus 2017 di CGV Cinemas.  Apakah hasil ini juga akan sama atau mengungguli Indonesia?

Sumber: Yonhap

 


Tags :